RS Unud Gelar Edukasi Kesehatan Ginjal

RS Unud gelar edukasi kesehatan ginjal (Foto: rs unud)

 

Redaksi9.com - Dalam rangka menyambut World Kidney Day atau Hari Ginjal Sedunia 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2023, RS Unud menyelenggarakan kegiatan penyuluhan di Gedung 5 Intaslasi Hemodialisa RS Unud, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan penyuluhan tersebut dibagi menjadi dua kegiatan yaitu penyuluhan bagi pendamping pasien dan perawat bidan serta kegiatan edukasi pada pasien yang sedang menjalani terapi hemodialisis di ruangan.


Plt. Direktur Utama RS Unud, dr. I Wayan Arya Biantara, Sp.An(KIC) yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi perayaan WKD 2023 yang telah diselenggarakan. dr. Arya menyampaikan penyuluhan ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan ginjal dan mempertahankan kondisi pasien yang menjalani HD.

Menurut Kepala Bidang Keperawatan, Ns. Anak Agung Pramana Putra, S.Kep., juga mendukung kegiatan ini yang diikuti perawat dan bidan sebagai fasilitas meningkatkan pemahaman mengenai kebutuhan pasien dengan gangguan ginjal.

Dalam penyampaian materinya, dr. Ni Wayan Anantika Riani, M.Biomed., Sp.PD., selaku Kepala Instalasi Hemodialisis menyampaikan materi meliputi diet pada pasien Hemodialisis hingga tips menjaga asupan makanan pada pasien terapi pengganti ginjal. Selain memberikan edukasi bagi pasien yang menjalani hemodialisis, dr. Anantika juga menyampaikan pesan bagi pendamping pasien yang hadir pada penyuluhan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan sebagai salah satu cara menjaga kesehatan ginjal.


Ns. Ni Putu Arysta Kusuma Dewi selaku Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran menyampaikan dukungan penuh untuk kegiatan penyuluhan dan pemberian edukasi ini sebagai bagian dari kegiatan PKRS RS Unud. (unud.ac.id)

TAGS :

Komentar