Kwansei Gakuin University Kunjungi FKP Unud

Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud kedatangan rombongan dari Kwansei Gakuin University (Foto: FKP Unud)

 

Redaksi9.com  – Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana kedatangan rombongan dari Kwansei Gakuin University (KGU). Rombongan KGU tersebut terdiri atas 8 mahasiswa yang akan mengikuti Marine Biology Short Course didampingi oleh seorang Associate Professor Bibin Bintang Andriana PhD dan seorang Professor Fujiwara Shinsuke.

Kedatangan rombongan diterima di Ruang Auditorium Lantai 4, Gedung Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Denpasar, Senin (6/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut, semua unsur Dekanat FKP (Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III), Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan (IKL), Koordinator Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), dan beberapa dosen di lingkungan FKP Unud.

Hari pertama berdasarkan jadwal yang terlampir, para peserta short course tersebut melakukan pengamatan terhadap perkembangbiakan bulu babi yang dipimpin oleh Professor Fujiwara Shinsuke. Peserta terbagi ke dalam 4 kelompok, masing-masing kelompok terdiri atas 4 orang (2 orang mahasiswa FKP dan 2 orang mahasiswa KGU).

Di sela-sela pengamatan, peserta Marine Biology Short Course diberikan informasi seputar kampus Universitas Udayana, terutama terfokus pada fasilitas-fasilitas yang ada di kampus FKP, serta kegiatan-kegiatan yang ada di FKP seputar kelautan dan perikanan oleh Ni Luh Gede Rai Ayu Saraswati SPi MEnvSc, salah satu dosen di Prodi MSP.

Setelah makan siang, proses pengamatan terhadap perkembangbiakan bulu babi melalui pengamatan pembelahan sel masih dilakukan. Sambil menunggu proses tersebut selesai, para peserta short course program melakukan campus tour singkat ke bangunan-bangunan yang ada di sekitar Rektorat Universitas Udayana, dipimpin oleh Putu Satya Pratama Atmaja SKel MSi, dosen IKL.

Kegiatan short course masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. FKP berharap kerja sama yang baik yang sudah terjalin antarkedua universitas dapat terjalin dengan lebih baik lagi dan berkelanjutan. (unud.ac.id)

 

TAGS :

Komentar