FK Unud dan Rice University Jalin Kerjasana Bidang Neuroscience

Inisiasi kerja sama FK Unud dengan Rice University, Houston, USA melalui Kelompok Studi Neuroscience-Artificial Intelligence FK Unud, Kamis (19/1). (foto:fk unud)

Redaksi9.com – Dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan mitra yang termasuk dalam daftar QS100, maka Fakultas Kedokteran Unud mengadakan pertemuan online dengan Prof. Anthony Brandt, akademisi pada Rice University, Kamis (19/01/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua Kelompok Studi Neuroscience-Artificial Intelligence, Dr. dr. Cokorda Bagus Jaya Lesmana, Sp.KJ(K), MARS., menyampaikan kemungkinan kolaborasi Prof. Brandt yang dapat diawali dengan mengikuti hibah Udayana Senior Research Fellowship. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., PhD., menjelaskan program hibah tersebut dapat dilaksanakan selama enam bulan melalui berbagai kegiatan di Bali. Selanjutnya perjanjian kerja sama dapat disusun untuk keberlanjutan kolaborasi kedua institusi.

Prof. Brandt sangat antusias dan tertarik dengan program dari Udayana. Beliau akan segera menyusun proposal kegiatan bersama Dr. Tjok Jaya Lesmana terutama terkait budaya Bali yaitu inovasi menggunakan gamelan dan tarian yang dihubungkan dengan bidang neuroscience.

Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator UP2M, Koordinator UPIKS, Anggota Kelompok Studi Neuroscience, dan Prof. Elkhonon Goldberg, Ph.D., ABPP. (unud.ac.id)

 

TAGS :

Komentar