Ketua DPR RI, Puan Maharani Beri Semangat Pelaku UMKM di Denpasar

Dialog dua arah Ketua DPR RI dengan pelaku UMKM di Denpasar, Senin (16/1) foto tri

 

Redaksi9.com - Sebanyak 100 orang perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perempuan Kepala Keluarga  dari empat kecamatan di Kota Denpasar, melakukan dialog dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani pada Senin (16/1). 

Berlokasi di area Kantor Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, dialog dua arah tersebut banyak menyinggung soal peran dan sepak terjang para perempuan dalam upaya kebangkitan ekonomi, terutama pasca pandemi Covid 19.  

"Apa yang dilakukan para ibu ibu ini sudah bagus sekali, maka kita patut  apresiasi peran serta para perempuan sebagai penggerak ekonomi. Baik sebagai perempuan pelaku UMKM dan perempuan kepala keluarga," kata Puan Maharani di tengah tengah dialog berlangsung.  

Dia juga menyemangati ratusan perempuan tersebut untuk tetap dapat berkarya dan bersama sama membangkitkan ekonomi keluarga khususnya, dan ekonomi Bali pada umumnya.  

Baca juga: Puan Maharani Kunker ke Denpasar Melihat Hasil Kerajinan UMKM

Acara dialog itu sendiri, turut dihadiri Staff Khusus Menteri Bidang Perempuan, Kementrian PPA RI, I Gusti Agung Putri Astrid Kartika, Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dan juga Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta serta Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana. 

Selain itu tampak hadir pula serta Ketua Yayasan UID dan Presiden Komisaris Kura Kura Bali, Tantowi Yahya , Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.  

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara usai pelaksanaan dialog, mengatakan peran serta para perempuan dalam pemberdayaan ekonomi sangat diperlukan. 

"Sektor UMKM yang dijalankan oleh para perempuan telah membuktikan bahwa perempuan telah  mengambil peran penting dalam keluarga terutama dalam upaya menjalankan perekonomian. Pandemi Covid 19 telah banyak mengajarkan kita, tidak terkecuali para perempuan untuk berkarya dan berinovasi," terangnya.  

Di lain sisi, Ni Made Karni salah seorang perempuan kepala keluarga yang ikut dalam kegiatan itu menuturkan, dialog dua arah seperti ini sangat diperlukan guna tersampaikannya hal hal yang menjadi fokus para masyarakat.  

"Terima kasih melalui dialog ini setidaknya kami bisa menyampaikan langsung apa yang selama ini menjadi  kendala kami dalam menjalankan usaha ini. Mudah mudahan kedepannya, kebangkitan ekonomi khususnya di Bali akan terus meningkat," harap Made Karni. Usai berdialog ketua DPR RI Puan Maharani sempat meninjau pameran hasil pengrajin pelaku UMKM Denpasar di halaman Kantor Kelurahan Serangan.(tri)

https://www.youtube.com/watch?v=gQHJmKorHuk

 

TAGS :

Komentar