Lengkap, Terbesar dengan Teknologi Terkini, Sunway Medical Centre Menawarkan Perawatan Komprehensif untuk Wisatawan Medis

Sunway Medical Centre menawarkan perawatan komprehensif untuk wisatawan medis




Redaksi9.com - Lengkap, terbesar dengan Teknologi Terkini, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit regional tersier dan kuarter satu atap asal Malaysia yang menjadi tujuan wisata medis.

Dinobatkan sebagai “Stand-Out Jury Award for Best Hospital of the Year in Asia-Pacific 2021” dan sebagai “Medical Tourism Hospital of the Year di Asia-Pasifik” pada APAC Healthcare & Medical Tourism Awards 2018, 2019 dan 2020, Sunway Medical Centre (SunMed) adalah rumah sakit swasta perawatan tersier terbesar di Malaysia yang berlokasi strategis di kota mandiri yang berkembang pesat.

Sunway City, hanya sepelemparan batu dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Shopping Mall, Monash University dan Sunway University memberikan pengalaman perawatan holistik bagi pasien.

Sebagai  Rumah Sakit kuarter, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi,  gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak.



Dinobatkan sebagai “Rumah Sakit Internasional Tahun ini” oleh IMTJ berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017, SunMed melayani hampir setengah juta pasien setiap tahun dan lebih dari 40,000 kunjungan pasien internasional dari 170 negara. Didirikan pada November 1999, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang menerima akreditasi dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS).

Dengan 29 pusat keunggulan, 616 tempat tidur, lebih dari 300 spesialis, 60 spesialisasi medis, SunMed menyediakan rangkaian lengkap solusi medis dan bedah. Sunway Medical Centre telah menjadi yang terdepan dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk mencapai keunggulan klinis. 

Sunway Medical Centre menjadi pelapor pembedahan penggantian sendi Robotik Pertama di Malaysia dengan melakukan operasi arthoplasti robotik ke-100 yang dilakukan oleh Dr Chua Hwa Sen, yang pertama di Malaysia yang mencapai rekor operasi sendi robotik ke-100.

Menurut Dr Chua, pasien memiliki pemulihan yang lebih cepat, rasa sakit yang lebih sedikit dan 80% dari mereka dapat berjalan tanpa tongkat selama hari ke-14 tindak lanjut dibandingkan dengan 20% pasien dengan operasi konvensional yang dilakukan bersama. Sunway Medical Centre menggunakan dua sistem robotik termaju untuk melakukan prosedur robotic orthopedic.

Kedua-dua sistem tersebut meningkatkan proses penggantian sendi dengan menyediakan model tiga dimensi (3D) hasil imbasan CT yang dibuat khusus untuk pesakit sekaligus dapat memudahkan pakar bedah untuk merancang prosedur lebih awal dan membolehkan perancangan saiz dan penjajaran implan yang tepat. Sistem futuristik ini juga membolehkan pakar bedah melakukan penggantian pinggul atau lutut secara maya sebelum melakukan sebarang reseksi.

Dato’ Lau Beng Long, Direktur Eksekutif Sunway Healthcare Group, menyampaikan pesannya yang berfokus pada efisiensi dan kualitas perawatan pasien yang tinggi.

"Sebagai salah satu rumah sakit regional tersier terkemuka di Malaysia, kami berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik di kelasnya yang didukung oleh spesialis yang terlatih secara internasional dan teknologi terbaru. Setiap pasien penting bagi kami karena kesejahteraan mereka adalah detak jantung kami. Kekuatan kami adalah dalam merumuskan rencana perawatan yang disesuaikan bagi pasien kami, dengan tujuan untuk menyediakan lingkungan 'rumah yang jauh dari rumah' dimana mereka bisa menikmati perawatan yang bebas repot dan tanpa khawatir di sini. Kami tidak hanya membangun rumah sakit yang baik untuk kebutuhan hari ini, namun kami juga meletakkan fondasi rumah sakit yang hebat untuk generasi yang akan datang.” komentar Mr Lau Beng Long, Direktur Pelaksana Sunway Healthcare Group.

"Pandemi telah mengajarkan kita untuk memeriksa kembali prioritas kita dan kembali ke dasar. kesehatan adalah fondasinya. Kehidupan manusia rapuh. Selama pandemi, banyak yang menunda pemeriksaan tubuh mereka. Dengan dibukanya kembali perbatasan, kami meluncurkan beberapa inisiatif seperti beli satu gratis satu skrining, paket skrining kanker untuk mendorong orang melakukan pemeriksaan awal dan lengkap. Deteksi dini adalah kunci untuk pencegahan penyakit. Kesehatan adalah kekayaan.  Sunway Medical Centre adalah rumah sakit pertama di Malaysia yang meraih Sertifikasi Kesesuaian COVID-19 GHA untuk para turis  medis (GHA's COVID-19 Certification of Conformance for Medical Travelers).”

Ms Faith Tang, Asisten Direktur, Pengembangan Bisnis Internasional menjelaskan pentingnya skrining.

Dianugerahkan oleh Frost & Sullivan 2021 Malaysia Smart Hospital Company of the Year Award, SunMed telah menjadi pelopor dalam adopsi teknologi baru. Sunway Medical Center (SMC) resmi memperoleh sistem digital positron emission tomography/computed tomography (PET/CT), uMI780.

Hal ini menjadikan SMC sebagai rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang memiliki teknologi tersebut. Adapun SMC bekerja sama dengan dengan United Imaging Healthcare (UIH) dalam menghadirkan uMI780.

Melalui teknologi tersebut, SMC mengoptimalkan protokol pencitraan molekuler menggunakan rekonstruksi model kecerdasan buatan (AI) dalam diagnosis kanker. GM Sunway Cancer Center Heng Siew Peng mengatakan, uMI780 memberikan skor resolusi National Electrical Manufacturers Association terbaik di industri pada 2,9 mm. Artinya sistem tersebut memiliki kejernihan dan akurasi pencitraan yang lebih besar dalam mendeteksi lesi kecil.  Rumah sakit unggulan Sunway Healthcare Group juga merupakan rumah sakit swasta pertama di Malaysia yang menggunakan dua sistem PET/CT secara bersamaan. Sehingga meningkatkan efisiensi operasional rumah sakit dan mengurangi waktu tunggu pasien.

Sunway Medical Centre berafiliasi dengan University of Cambridge, Royal Papworth Hospital, Harvard Medical School dan Jeffrey Cheah School of Medicine & Health Sciences, Monash University Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidkan kedokteran, pelatihan dan penelitian.

SunMed memiliki Pusat Pasien Internasional (IPC) satu atap yang khusus menangani kebutuhan pasien internasional dengan memberikan bantuan mulai dari pembuatan janji dokter, informasi perkiraan biaya, penerjemah bahasa, pengaturan akomodasi hingga evakuasi medis atau pendampingan team medis dalam perjalanan ke Malaysia. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sunway Medical Centre bisa menghubungi MedicAssist di Jl. Mertasari No.195C Sidakarya, Denpasar, email: marketing@medicassist-int.com , telp: 0361 4488888, mobile: 081338679177. (*)

TAGS :

Komentar