Ribuan Peserta Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-44 SMA Dwijendra Denpasar

Pelepasan jalan santai dalam rangkaian HUT ke-44 SMA Dwijendra Denpasar (foto:kis)

Redaksi9.com - Sedikitnya seribu peserta terdiri dari alumni, pegawai yayasan dan siswa SMA Dwijendra mengikuti gerak jalan sehat serangkaian HUT ke-44 yang dilepas Camat Denpasar Utara, Minggu (4/12).

Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan mengatakan peran alumni sangat strategis bagi sebuah lembaga pendidikan agar terus tumbuh dan berkembang.

“Dari alumni kita harapkan bisa memberi masukan, saran yang perlu dilakukan untuk kemajuan sekolah, sebab mereka langsung berhadapan dengan masyarakat sehingga tahu apa yang dibutuhkan,” ujar Dr. Wirawan saat memberi sambutan di halaman sekolah setempat.

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan seluruh pengurus yayasan.

Wirawan mengatakan saat ini perkembangan sekolah sangat bagus, menyamai negeri bahkan lebih bagus dengan berbagai pembenahan yang terus dilakukan seperti penambahan fasilitas belajar dan peningkatan kualitas SDM. Yayasan Dwijendra yang berdiri tahun 1953 awalnya hanya SMP. Sekarang ada PAUD, SMP, SMA/SMK dan universitas.

Kemajuan yang dicapai ini tentu tidak terlepas dari peran alumni. Karena itu Wirawan berharap dukungan alumni bisa terus berlanjut sehingga SMA Dwijendra yang berusia 44 tahun ini semakin maju.

 “Sangat penting, apalagi kalau kita tahu alumni-alumni kita semua sudah jadi orang, ada pejabat, dan sukses. Itu berarti kami sudah memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut  dikatakan begitu penting dan strategisnya peran alumni, pihaknya berharap pasca kegiatan ini bisa segera dibentuk wadah resmi bagi alumni SMA Dwijendra Denpasar.  

“Dalam perencanaan, alumni ini akan membantu siswa-siswa Dwijendra yang tidak mampu. Jangan sampai anak-anak alumni Dwijendra tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya,” kata Wirawan, seraya menambahkan pihaknya akan membantu badan hukumnya.

Serangkaian HUT ke-44 ini, SMA Dwijendra Denpasar menggelar berbagai kegiatan dengan tema “Ikatan Kasih dalam Indahnya Kebersamaan” yang berlangsung meriah berupa jalan sehat dengan mengambil start dan finish di SMA Dwijendra Denpasar. Juga kegiatan senam, hiburan dan pengundian doorprize.

Menurut Ketua Panitia Reuni Bersama, I Putu Adi Setiawan seluruh kegiatan bertujuan untuk mempererat silaturahmi alumni lintas angkatan juga dengan pengurus Yayasan Dwijendra, jajaran pimpinan dan guru SMA Dwijendra.

“Alumni yang kita libatkan hari ini kurang lebih 500 orang, juga OSIS, yayasan, guru, dan siswa yang berjumlah sekitar 900 orang. Alumni yang ikut merupakan lulusan pertama tahun 1981 sampai 2022,” ujarnya.

Adi Setiawan menambahkan acara ini pertama kali dilaksanakan secara besar-besaran dan dinamakan “Reuni Bersama”. Selain jalan sehat, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial, dan anjangsana ke Panti Asuhan Tat Twam Asi.

Kepala SMA Dwijendra Denpasar I Made Oka Antara mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan alumni. Sejak angkatan pertama hingga tahun 2022 ini mencapai 10.000 orang.

Ia berharap ke depannya seluruh alumni dapat berkontribusi positif terhadap SMA Dwijendra Denpasar sehingga tetap bisa eksis dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. “Dengan dukungan para alumni saya yakin SMA Dwijendra akan semakin maju dan jaya,” katanya. (kis)

TAGS :

Komentar