BNSP Audit Surveilance LSP Unud, Pastikan Sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional

Tim Surveilance Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan audit pada LSP Unud, Jumat (04/11/2022). (Foto: Unud)




Redaksi9.com - Memastikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Udayana (Unud) telah sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 333 Tahun 2020 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi, Ketenagakerjaan, Agen Perjalanan Dan Penunjang Usaha Lainnya Golongan Pokok Aktivitas Ketenagakerjaan Bidang Standardisasi, Pelatihan Kerja Dan Sertifikasi, Tim Surveilance Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan audit, Jumat (04/11/2022).

Tim audit surveilance dari BNSP terdiri dari Robiatul Adawiyah dan Fina. Audit surveilance turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana, Ketua LSP Unud, Dr. Putu Saroyini Piartrini ., SE., MM., Ak, Manajer Mutu Sertifikasi, Dra. Ini Made Ariani., M.Par dan Manajer Sertifikasi, I Nyoman Tri Sutaguna ., S.ST Par., M.Par.

Dalam Sambutannya Wakil Rektor menyampaikan selamat datang di Unversitas Udayana, dan mengharapkan masukan yang diyakini bermanfaat untuk perbaikan penyelenggaraan Sertifikasi Kompetensi dan Pelayanan Pendukung. Kegiatan Sertifikasi Kompetensi Profesi merupakan salah satu program strategik yang dicanangkan dalam rangka mewujudkan lulusan yang Unggul dan Mandiri di Pasar Kerja.

Disampaikan pula bahwa LSP Unud terbuka dan mengharapkan masukan melalui audit surveilance yang dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan manajemen penyelenggaraan sertifikasi secara berkelanjutan. LSP Unud memperoleh lisensi sejak tanggal 9 April 2017, melakukan asesmen bagi 733 mahasiswa Vokasi Unud dan menerbitkan 726  sertifikat kompetensi bagi mahasiswa D3 dan D4 di lingkungan Universitas Udayana.

Dengan dukungan pimpinan Institusi Universitas Udayana dan kerja sama civitas akademika, saat ini LSP Unud, mengembangkan  skema sertifikasi kompetensi profesi regional Asia Tenggara untuk Profesi bidang pariwisata guna mendukung Visi Internasionalisasi Universitas Udayana.(rdk/Unud.ac.id)

TAGS :

Komentar