Gubernur Bali Wayan Koster Dinobatkan Sebagai Tokoh Teladan Pemajuan Budaya Lokal

Gubernur Bali Wayan Koster dinobatkan sebagai tokoh teladan pemajuan budaya lokal


Redaksi9.com - Malam ini, Rabu 26 oktober 2022, bertepatan dengan Rahina Suci Pagerwesi, Buda Kliwon, Wuku Sinta, Gubernur Bali Wayan Koster akan menerima penghargaan sebagai Tokoh Teladan Pemajuan Budaya Lokal Era Disrupsi, dalam Award Night Indonesia Awards 2022 yang digelar Inews TV, di Jakarta Concert Hall, INews Tower Lt .14.

Kategori ini dikhususkan untuk Gubernur Bali, karena selama 4 tahun sangat konsisten dalam perlindungan Budaya dan Pemajuan Adat di Bali, serta hasilnya sudah sangat nyata dirasakan masyarakat.

Wayan Koster mengatakan, Tugas Kepala Daerah adalah membangun untuk mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali secara nyata dan konsisten di tengah masyarakat.

Pembangunan adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal menjadi prioritas dengan berbagai kebijakan yang dituangkan dalam Perda dan Pergub, serta dilaksanakan secara konsisten.

"Adat tradisi seni budaya dan kearifan lokal adalah fundamental kehidupan masyarakat Bali yang harus dijaga dilestarikan dan dimajukan, agar Bali tetap eksis secara berkelanjutan dari zaman ke zaman menghadapi dinamika global," kata Gubernur Koster.

Ia berpesan, jangan pernah berpikir bekerja untuk mendapat penghargaan, tapi bekerjalah dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan visi membangun Bali.

Semeton Bali dan seluruh masyarakat Bali, mari saksikan secara live, Malam ini Rabu, 26 Oktober 2022 Pukul 22.00 Wita di iNews TV. (ajung)
 

TAGS :

Komentar