Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini, PLN Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital di Bangli

Manager PLN UP3 Bali Timur, I Putu Kariana menyerahkan bantuan perpustakaan digital di Bangli, Jumat (21/10/2022). Foto: PLN


 
Redaksi9.com -
PT PLN (Persero) terus mendukung dan berperan aktif dalam menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan demi peningkatan kualitas hidup melalui pendidikan yang kali ini dibuktikan melalui pemberian fasilitas perpustakaan digital bagi anak-anak usia dini.

Program bantuan yang diberi tajuk Literasi Perpustakaan Digital ini merupakan bagian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN Peduli yang diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Bali Timur, I Putu Kariana kepada Ketua Yayasan Gurukula, I Wayan Arsada, S.Pd, M.Ag didampingi oleh Wakil Bupati Bangli, I Putu Diar, S.ST. Par di Wantilan Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan Kecamatan Susut Bangli, Jumat (21/10/2022)

Putu Kariana menjelaskan, bantuan ini merupakan suatu kewajiban bagi PLN untuk dalam menunjukkan kepekaan dan kepedulian atas kebutuhan masyarakat sekitar terhadap akses pendidikan. “Fasilitas Literasi Perpustakaan Digital ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan para siswa melalui pemanfaatan teknologi informasi di era digitalisasi saat ini,” ungkapnya.

Ia berharap perpustakaan digital ini mampu meningkatkan kemampuan digital anak-anak sedari usia dini sekaligus untuk menumbuhkan minat baca.

Bupati Bangli diwakili Wakil Bupati Bangli, Bpk. I Wayan Diar, S.ST.Par menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak di Bangli. “Dengan bantuan perpustakaan digital ini semoga bisa memberikan kemudahan dalam pembelajaran anak-anak dalam menghadapi tuntutan pembelajaran dalam penerapan teknologi informasi di zaman era digitalisasi,” ucapnya.

Yayasan Gurukula yang diketuai oleh I Made Arsada saat ini mengelola 4 sekolah yaitu TK/PG, SD, SMP sampai SMA dengan total siswa 70 anak. Made Arsada optimis bantuan literasi perpustakaan digital ini nantinya dapat menambah pengetahuan, pengenalan dan penguasaan teknologi informasi kepada anak-anak didiknya. “Program ini sebetulnya juga mendukung program pemerintah dalam literasi digital anak-anak, sehingga kami sangat antusias dan berharap calon-calon generasi penerus bangsa tak lagi gagap terhadap teknologi,” terangnya.

Pemberian fasilitas perpustakaan digital ini tak hanya berhenti pada Yayasan Gurukula Bangli. Bantuan ini turut disalurkan ke wilayah lainnya yakni kepada Madrasah Ibtidaiyah Amlapura, Karangasem, Utama Widya Kerta Sila Raharja Jembrana, Perpustakaan Smile Education di Singaraja dan Perpustakaan Yowana Widya Mandala Desa Tembok Tejakula Buleleng. (unud.ac.id)

TAGS :

Komentar