PLN Tanam 5.000 Mangrove Bersama Kelompok Nelayan di Denpasar

PT PLN (Persero) saat menanam 5.000 bibit mangrove bersama Kelompok Nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Simbar Segara di Kawasan Hutan Tahura Ngurah Rai Desa Adat Kepaon., Kamis (29/9). (Foto : Ist)

Redaksi9.com -  PT PLN (Persero) menanam 5.000 bibit mangrove bersama Kelompok Nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Simbar Segara di Kawasan Hutan Tahura Ngurah Rai Desa Adat Kepaon.

Bantuan 5.000 bibit mangrove diserahkan langsung oleh Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya kepada Kelompok Nelayan KUB Simbar Segara, Denpasar, Kamis (29/09).

Arya menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat khususnya dalam menjaga kelestarian hutan mangrove.

“Ini merupakan komitmen PLN untuk alam demi menyelesaikan berbagai masalah kerusakan lingkungan, sehingga yang kita lakukan hari ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik bagi ekosistem,” ucap Arya.

Dalam kegiatan ini PLN berkolaborasi dengan berbagai pihak antara lain kelompok nelayan KUB Simbar Segara yang merupakan Mitra Binaan PLN serta UPTD Tahura Ngurah Rai.

Pada kesempatan tersebut, I Ketut Suband,i selaku Kepala UPTD Tahura Ngurah Rai menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PLN yang ikut menjaga kawasan hutan mangrove.

“Hutan Mangrove saat ini menjadi primadona dunia dan merupakan showcase dalam event KTT G20 di Bali. Kami berharap 5.000 bibit mangrove yang kita tanam hari ini bisa hidup dan tumbuh dengan baik agar dapat menjadi warisan untuk anak cucu kita di masa mendatang,” ujarnya.

Bantuan program penanaman mangrove ini mendapat antusiasme dari masyarakat setempat dalam rangka menjaga ekosistem pesisir dan laut.

Sementara itu, Ketut Darsana, Ketua KUB Simbar Segara Suwung Kauh menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dan kelompok nelayan, semoga kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya dan menginspirasi kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ekosistem mangrove,” jelasnya. (rdk)

TAGS :

Komentar