Meriahkan HUT Kota Bangli, Direktur RSHP FKH Unud sebagai Juri Pameran Nasional Anjing Kintamani

Direktur RSHP FKH Unud sebagai juri Pameran Nasional Anjing Kintamani, 8 Mei 2022 (Foto: hms unud)



Redaksi9.com – Pameran nasional anjing kintamani bali dalam rangka HUT kota Bangli yang ke 818 yang dilaksanakan di Lapangan Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita pada minggu (8/5/2022).

Pameran nasional anjing kintamani bali juga dihadiri oleh unsur Pimpinan daerah Kabupaten Bangli. Acara didahului oleh sambutan kepala dinas pertanian tanaman pangan Kabupaten Bangli, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia kontes anjing kintamani Bali Putu Ricang.

Dalam laporannya ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah untuk mengukur kualitas biakan para breeder anjing kintamani dan juga untuk memberikan Pendidikan kepada masyarakat tentang bagaiman memelihara anjing yang baik dan benar.

Selain itu menurutnya yang juga tidak kalah penting adalah untuk mendorong anjing kintamani bali sebgai ras definitive dunia. Setelah Laporan ketua panitia, dilanjutkan dnegan pembukaan acara oleh Bupati Bangli Sang Nyoman sedana Arta.

Dalam sambutannya bapak bupati mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan anjing kintamani Bangli sebagai ras anjing yang menjadi kebanggaan masyarakat bangli dan masyarakat bali.

Dalam acara pembukaan ini juga sekaligus dilakukan launchuing web anjing kintamani bali oleh bapak bupati Bangli yang isinya semua tentang informasi dan aktifitas anjing kintamani Bali di Indonesia.

Acara ini diikuti oleh 71 peserta dari berbagai kelas. Adapun juri yang bertugas dalam acara ini adalah juri Grup 5 bapak Putu Ricang Kusuma jaya , Juri Speciality bapak Prof. Dr.drh. I Ketut Puja, M.Kes serta juri perlombaan agility dan ujian BH adalah bapak Ridwan Koswara.

Sebelum acara pameran dimulai juri speciality Prof. Dr. drh. I Ketut Puja juga memberikan paparan tentang standart anjing kintamani Bali terutama ciri-ciri standart breed anjing kintamani bagi pemula.

“ciri-ciri ini merupakan hal penting dalam menjaga standarisasi anjing kintamani, mengingat anjing kintamani sudah diakui sebagai anjing ras dunia,”kata Prof puja

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang kontes oleh Bapak Bupati Bangli. (rdk/http://ww.unud.ac.id

TAGS :

Komentar