Gubernur Bali Wayan Koster Terima Mobil CSR BCA untuk Operasional MDA Jembrana

Gubernur Koster dan undangan berfoto di depan mobil avanza bantuan sumbangan dari BCA (Foto: ira)


Redaksi9.com - Gubernur Bali Wayan Koster menerima bantuan satu unit mobil Toyota Avanza dari Bank Central Asia (BCA), untuk operasional Majelis Desa Adat (MDA) Jembrana, di Rumah Jabatan, Jayasabha Denpasar, Selasa (10/5).

Menurut Gubernur, bantuan kendaraan ini merupakan bantuan keempat setelah sebelumnya ada bantuan dari Perbarindo, Bank BPD Bali, serta PT Pegadaian. “Kami memerlukan 9 mobil untuk operasional MDA di kabupaten/kota dan satu unit untuk MDA Provinsi Bali,” ujar Gubernur Koster.

Gubernur menyebutkan, sejumlah lembaga keuangan sudah siap untuk membantu dan dipastikan terealisasi dalam waktu dekat. “Untuk MDA kabupaten/kota diberikan mobil Avanza, sedangkan untuk MDA Bali mobil kijang Inova,” imbuhnya.

Ia mengataan, keberpihakannya kepada desa adat diwujudkan dengan pembangunan gedung MDA pada tahap awal. Saat ini, semua kabupaten/kota dan provinsi sudah memiliki gedung yang cukup megah yang sumber dananya berasal dari CSR sejumlah perusahaan termasuk BUMN. Hanya Gianyar yang menggunakan dana APBD.

Setelah gedung, ujar Gubernur asal Sembiran Buleleng tersebut, pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan operasional. Salah satunya berupa kendaraan untuk mobilitas. “Tanpa mobil, sulit aktivitas MDA bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Setelah mobil, Gubernur menyatakan tetap komit untuk mengalokasikan biaya operasional kendaraan seperti sopir dan anggaran untuk minyaknya. “Kami pastikan sopir dan biaya bensin akan dibantu juga,” kata Koster.

Khusus untuk BCA, Gubernur mewakili Pemprov Bali dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih karena sudah dengan tulus membantu. Untuk itu, Gubernur pun mendoakan BCA bisa berkembang dan maju dari sisi usaha. Setelah usaha maju, tegasnya, tentu saja BCA tetap bisa bersinergi untuk mendukung kemajuan ekonomi Bali.

Gubernur menegaskan, bantuan yang diberikan ke desa adat dipastikan sakti karena dari aspek niskala desa adat itu sangat kuat. Bantuan ke desa adat pahalanya sangat besar. “Selain itu, bantuan ini merupakan perwujudan misi Nangun sat Kerthi Loka Bali,” ungkapnya.

Kepala Cabang BCA Hasanudin Denpasar Robertus Gozali mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan ikut berpartisipasi dalam membangun Bali khususnya melalui desa adat. Sebelum memberikan bantuan mobil, katanya, BCA sudah berpartisipasi untuk membangun gedung MDA. “Sekarang kita berpartisipasi dalam melengkapi berupa sarana berupa satu unit mobil Avanza,” katanya.

Harapannya, dengan adanya mobil tersebut operasionalnya desa adat menjadi semakin lancar dan baik dan ke depannya pembangunan di Bali menjadi semakin merata.

Hadir pada serah terima mobil tersebut Ketua MDA Bali Ida Penglingsir Putra Sukahet, Kadis Pariwisata Bali, Kadis PMA, Kadis Kominfos, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta sejumlah undangan lainnya. Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara.(ira)

TAGS :

Komentar