APSI Bali Gelar Rakerda untuk Evaluasi dan Samakan Persepsi

Ketua DPD APSI Bali (kanan) di sela menggelar Rakerda APSI Bali, di Denpsar, Kamis (24/3)

Redaksi9.com - Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Provinsi Bali Gede Risky Pramana mengatakan rapat kerja daerah APSI untuk menyamakan persepsi membuat program kerja dan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan anggotanya.

"Karena itulah, melalui Rakerda APSI Bali akan mampu menyamakan persepsi dalam organisasi. Termasuk juga selama ini satpam yang belum mengikuti pelatihan, antara lain Gada Pratama dan sertifikat kompetensi untuk segera mengikuti pelatihan tersebut," kata Risky Pramana di sela Rakerda APSI Bali di Hotel Four Star Denpasar, Kamis (24/3).

Dikatakan keberadaan sekuriti atau satuan pengamanan (satpam) harus mampu memberi perlindungan dan pengamanan di tempat kerja atau perusahaan tersebut.

"Satpam harus mampu menciptakan keamanan di lingkungan mereka bekerja. Karena Satpam menjadi garda terdepan dalam pengamanan di lingkungan kerja," ujar Risky Pramana.

Ia mengatakan tujuan diadakan rapat kerja daerah atau rakerda menjadi langkah pertama mensosialisasikan kepada manajer sekuriti termasuk juga anggotanya.

"Rakerda kali ini adalah pertama sejak kepengurusan dilantik tahun 2018, karena setelah itu situasi tidak memungkinkan untuk menggelar pertemuan-pertemuan disebabkan pandemi COVID-19," ucapnya. (kis)

 

TAGS :

Komentar