Listrik Tetap Nyala saat Nyepi

Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya

 

Redaksi9.com - Listrik saat hari raya Nyepi menyala seperti biasa, namun masyarakat diminta tetap mematuhi aturan sesuai tradisi Nyepi. Hal itu disampaikan Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya, Rabu (23/2) dalam media gathering bulanan di Denpasar. 

“PLN tidak mematikan listrik saat hari raya Nyepi, sebab belakangan banyak asumsi PLN pada saat Nyepi akan mematikan listrik, itu tidak benar,  kecuali, yang di daerah Nusa Penida itu karena masih memakai pembangkit dan permintaan aparatur pemerintah setempat, di mana dari tahun ke tahun listrik saat Nyepi dipadamkan di Nusa Penida,” ujarnya. 

Arya mengatakan, kebutuhan listrik jelang Nyepi, masih sangat mencukupi sehingga diprediksi tidak ada gangguan ke depannya. Selain itu pula, PT PLN UID Bali juga sudah mempersiapkan tim yang siaga di kantor untuk memberikan pelayanan yang bersifat mendadak di masyarakat. Namun, jika terjadi gangguan kelistrikan pelanggan dapat menyampaikan ke aplikasi PLN New Mobile atau PLN 123.

“Untuk estimasi beban listrik, diprediksi beban saat Nyepi tahun ini mencapai 615 Megawatt. Jadi, saat Nyepi beban puncak Bali itu turun antara 30 s.d. 40 persen dari beban puncak normal. Sedangkan, Tahun 2021 lalu beban puncak sekitar 400-an Megawatt,” ujarnya. (ira)
 

TAGS :

Komentar