Ketum Pertina Bali Hadiahi Motor Matic Peraih Emas PON XX

Ketua Umum Pertina Bali De gadjah serahkan hadiah motor peraih emas PON Papua

Redaksi9.com - Ketua Umum Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali memberikan hadiah sepeda motor matic kepada atlet tinju Kornelis Kwangu Langu atas perolehan medali emas pada ajang PON XX Tahun 2020 di Papua.

Ketua Umum Pertina Bali Made Muliawan Arya di Denpasar, Rabu mengatakan pihaknya sebelum berangkat ke ajang PON XX berjanji akan memberikan hadiah bagi atlet tinjunya yang meraih medali PON XX di Papua.

"Saya sudah tepati janji untuk memberikan hadiah kepada atlet peraih medali emas sebuah motor matic kepada petinju Kornelis Kwangu Langu yang turun di Kelas Layang (49 kg)," kata Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah.

Ia mengatakan dari enam petinju yang turun di PON Papua, hanya Kornelis Langu yang bisa mendapat emas. Sedangkan yang lainnya juga meraih medali perak dan perunggu.

"Keenam atlet tinju yang berlaga pada ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut menyabet medali. Kami bersyukur semua itu. Makanya penyerahkan hadiah sebuah motor sekaligus syukuran dengan atlet dan pengurus Pertina Bali," ucapnya.

 

De Gadjah yang juga mantan Ketua Pengurus Kota Pertina Denpasar juga tidak melupakan petinju yang lainnya. Bagi peraih medali perak dan perunggu, juga diberikanpenghargaan atau reward berupa uang tunai. Termasuk juga dua pelatih yang mendampingi tim di PON Papua, yakni Yulianus Leo Bunga, dan I Gusti Agung Satrya Wiguna.

Sementara Kornelis Kwangu Langu mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak Pertina Bali, terutama Made Muliawan Arya. Harapannya perhatian ini tidak sampai terhenti, dan harap terus ditingkatkan.

Ia mengaku akan berangkat menuju Pelatnas. Namanya dipanggil ke pemusatan latihan petinju nasional itu sebagai persiapan menghadapi SEA Games di Vietnam mendatang.

Pertina Bali pada ajang PON XX 2020 Papua menurunkan enam petinju, yakni peraih medali emas Kornelis Kwangu Langu Kelas Layang (49 kg), peraih medali perak Yulius Bria Kelas Bantam (56 kg), Cakti Dwi Putra Kelas Menengah (75 kg), kemudian petinju yang meraih medali perunggu, yakni Yulianus Babu Eha Kelas Ringan (60 kg), Jekri Riwu Kelas Welter Ringan (64 kg), dan Krispinus Mariano Wonda Kelas Layang Ringan (46 kg). (kis)

TAGS :

Komentar