KSM Bumi Sudha Prakerti Kecewa Wali Kota Denpasar Tak Hadir Resmikan TPS 3R

Ilustrasi - Peresmian TPS 3R di Denpasar

Redaksi9.com - Kelompok Swadaya Masyarakat Bumi Sudha Prakerti, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan kecewa ketidakhadiran Wali kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara untuk meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS 3R) di desa setempat

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat Bumi Sudha Prakertih, I Kadek Budi Prasetya di Denpasar, Sabtu mengatakan pihaknya sangat mengharapkan kedatangan Wali Kota Denpasar sebagai motivasi dan apresiasi atas terwujudnya TPS3R, namun tak hadir saat peresmian bangunan tersebut.

"Kami kecewa beliau tidak hadir. Padahal kehadirannya sangat dinanti untuk memberi motivasi kepada kelompok kami. Walau pun ada undangan lain, menurut kami bisa saja diluangkan waktu beberapa menit untuk penandatanganan prasasti," ujarnya

Budi Prasetya yang akrab disapa Rambo mengatakan sebawai wali kota bisa mengayomi semua kelompok di Denpasar tanpa memandang wilayah. Terlebih gerakan yang dilakukan bertujuan membangun dan mendukung program Pemkot Denpasar.

Baca juga: Peresmian TPS3R Desa Pemecutan Kelod

Baca juga: TPS3R Bakti Pertiwi Kelurahan Kesiman Layani 210 KK

Peresmian TPS 3R ini ditandai dengan upacara melaspas, dan penyerahan gedung dari Kelompok Swadaya Masyarakat Bumi Sudha Prakertih kepada Pemerintah Desa Sidakarya. Saat itu Wali Kota Denpasar diwakili pejabat Bidang Kesra Pemkot Denpasar.

Turut hadir Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana, Kepala Desa Wayan Madrayasa, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Bumi Sudha Budi Prasetya, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Menurutnya, TPS 3R milik Desa Sidakarya ini spesial. Penataan gedung dibuat harmonis, meliputi pelinggih (pura), penempatan mesin cacah dan juga parkir motor pengangkut sampah nantinya.

Dengan penataan itu, kata Rambo, kelompoknya ingin menjawab keraguan sejumlah pihak bahwa TPS merupakan tempat yang kumuh, dan sumber penyakit. Dengan penataan yang holistik ini, dia ingin mewujudkan TPS yang bermanfaat bagi masyarakat. (rls)
    

 

TAGS :

Komentar