Gubernur Koster dan Perajin Bali Terima Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual

Plt. Dirjen HaKI menyerahkan sertifikat kepada Gubernur Wayan Koster.

Redaksi9.com - Gubernur Bali Wayan Koster dan 64 lainnya, menerima surat pencatatan kekayaan intelektual (KI) dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasona Laoly, di Gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar, Minggu (16/1).

Gubernur Bali Wayan Koster menerima surat pencatatan KI atas karyanya Buku “Ekonomi Kerthi Bali Membangun Bali Era Baru. Surat Pencatatan KI ini diserahkan langsung Menkum HAM Yasona Laoly.

Sementara untuk 64 lainnya, surat pencatatan KI diserahkan Plt. Dirjen HaKI kepada Gubernur Wayan Koster. Selanjutnya Gubernur menyerahkan surat pencatatan KI ini 36 wakil penerima. Ke-36 wakil penerima itu adalah (1) Kisah Cinta Jaya Prana di Tengah Pandemi, Putu Rasta Adi Kusuma di Denpasar, (2) A Land to Remember (Napak Pertiwi), IB Hari Kayana Putra, di Denpasar, (3) Tabuh Gerabah I Nengah Wijana Singaraja, (4) Malaikat Pencubit Nyawa I Gede Benny Dipo Pratama (Sanggar Kini Berseri) di Denpasar, (5) Sawitri Ida Bagus Purwasila/IB Anom Ranuara Badung, (6) Dipa Hredaya I Gede Gusman Adhi Gunawan (Sanggar Seni Gumiart) di Denpasar, (7) Selampah Laku I Kadek Sumariyasa di Denpasar, (8) Angkus Prana Mula Segala Ada I Ketut Alita Jatendra di Denpasar, (9) A Land To Remember IB Hari Kayana Putra di Denpasar, dan (10) Le’legong GN Agung Giri Putra di Gianyar.

Berikutnya (11) Songket Desain Patra Punggel Ketut Radjin Buleleng, (12) Songket Lukis Ni Made Laba di Jembrana, (13) Bordir Putri Malu Ni Putu Antari Ekayanti di Jembrana, (14) Banana Painting Fan dan Kipas Lukis Full Motif Ngakan Nyoman Wedana di Badung, (15) Smart Digital Kadek Yuli Artama (SMA Bali Mandara) di Singaraja, (16) Model Ketersediaan dan Stabilitas Harga Daging Ayam Broiler dengan Pendekatan Sistem Dinamik Ketut Raka Atmaja di Denpasar, (17) Vibrasi Suci Kalpataru Biru Made Bendi Yudha di Denpasar, (18) Tari Legong Taro dan Tari Goal Ngajang Sebun Ketut Cemil (alm) di Gianyar, (19) Tari Saraswati IA Wimba Ruspawati di Denpasar, serta (20) Cava Beauty Yetie di Denpasar.

Selanjutnya (21) Dian Healthy Food Dian Andriana di Denpasar, (22) Bujidet Gusti Putu Akasbani di Tabanan, (23) Putu Kopi Made Vairagya Yogantari Denpasar, (24) Lingsir Ns. Putu Eryk Gunawan di Bangli, (25) Btr- Bali Taru Rahayu Stephen David Watimena di Denpasar, (26) Kacang Ale (Lukisan Teratai) Bambang Adi Purnomo di Tabanan, (27) Pande Urip Wesi Sdm I Pande Wayan Sudarmawan di Tabanan, (28) Jooti Ketut Wijayanthi di Kuta Badung, (29) Mom Bakery  AA Mirah Darma Astuti Kuta Utara Badung, dan (30) Biang Bakery I Gusti Agung Ngurah Raka di Denpasar.

Enam lainnya yakni (31) Puspa Farm Dewa Made Puspa di Denpasar, (32) Pen Griye Putu Mahendra Candra Yuda di Jembrana, (33) Bogakita Indonesia Gede Subianta Eka Kresnawan di Buleleng, (34) B’S Roll Dewa Ayu Laksmiadi J, di Denpasar, (35) Murtini Kacang Telur AA Alit Martini di Denpasar, serta (36) Naka Gusti Agung Dewi Giri Suryaningrat di Mengwi Badung. 

Acara juga dihadiri Ketua Dekranasda Bali Ny. Putri Suastini Koster, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Wayan Jarta, serta bupati/walikota se-Bali.(ira)

TAGS :

Komentar