Unud Sosialisasikan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Rektor Unud saat jumpa pers dengan awak media

Redaksi9.com - Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara mengatakan, penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan Beasiswa KIP Kuliah tahun 2022, sistem secara substantif masih sama dengan yang tahun sebelumnya, namun kedepan akan ada perubahan.  Hal itu disampaikan, sata jumpa pers dengan awak media, Rabu (12/1). 

"Terkait proses seleksi, MRPTNI sepakat menyelenggarakan sistem penerimaan mahasiswa baru secara bersama-sama melalui LTMPT, dimana tergabung 75 PTN, 11 PT Keagamaan Islam Negeri dan 39 Politeknik Negeri. Tahun-tahun sebelumnya tidak termasuk Politeknik dan PT Keagamaan Islam Negeri," jelasnya. 

Ia menyebut, jalur seleksi tetap ada tiga yakni SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri. Lebih lanjut Rektor menjelaskan teknis masing-masing jalur. 

Melalui kesempatan tersebut Rektor juga menginformasikan daya tampung Unud dan jumlah Prodi yang ada serta persentase masing-masing jalur. Rektor berharap media dapat turut membantu mensosialisasikan sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini kepada masyarakat sehingga memperoleh calon mahasiswa yang unggul dan memiliki akhlak baik serta dapat lulus tepat waktu.

Rektor berkomitmen untuk mengawal proses seleksi ini secara konsisten dan penuh tanggung jawab sehingga mendapatkan calon mahasiswa yang mampu secara akademis dan memiliki akhlak yang baik. (www.unud.ac.id)

TAGS :

Komentar