Gubernur Koster Tambahkan Insentif Bendesa Adat Rp1 Juta Perbulan, Jadi Perbulannya Dapat Rp2,5 Juta

Gubernur Wayan Koster

 

Redaksi9.com - Dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan program prioritas Provinsi Bali di Desa dan Desa Adat, Pemerintah Provinsi Bali meluncurkan Program Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera. Keberhasilan program ini sangat ditentukan oleh dukungan aktif Perbekel/Lurah dan Bandesa Adat beserta jajarannya. 

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bali memberlakukan kebijakan baru berupa pemberian insentif kepada Perbekel sebesar Rp. 1,5 Juta per bulan dan kepada Bandesa Adat diberikan tambahan insentif sebesar Rp1 Juta per bulan, sehingga menjadi sebesar Rp 2,5 Juta per bulan.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas prestasi kontingen Bali dalam PON Tahun 2021 di Papua, Pemerintah Provinsi Bali juga memberikan bonus bagi atlit dan pelatih berprestasi dengan total anggaran sebesar Rp30,5 Miliar yang akan diberikan pada awal tahun 2022. Dengan penghargaan ini diharapkan para atlit dan pelatih berbagai cabang olah raga di Bali akan semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi,.

Hal itu terungkap saat  Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka  Artha Ardhana Sukawati ” dalam pidato akhir Tahun 2021 dalam rangka menyongsong Tahun Baru 2022 menuju Bali Era Baru melalui visi pembangunan Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana, (31/12). (hms)
 

TAGS :

Komentar