Kerja Keras Gubernur Koster Bersama Aparatur Pemprov Bali Hasilkan 13 Penghargaan Tata Kelola Pemerintahan

Gubernur Wayan Koster

Redaksi9.com - Berkat komitmen kuat Gubernur Bali disertai kerja keras seluruh Aparatur Pemerintah Provinsi Bali berhasil memperoleh sejumlah penghargaan dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan. Hal itu disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati  dalam pidato akhir Tahun 2021 dalam rangka menyongsong Tahun Baru 2022 menuju Bali Era Baru melalui visi pembangunan Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana (31/12)

 Kebijakan tersebut yaitu: 1. Opini Wajar Tanpa Pengecualian dengan kualitas semakin baik dalam tata kelola keuangan daerah dari BPK RI, tahun 2020. 2. Peringkat satu terbaik nasional untuk pelaksanaan program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dari KPK RI, tahun 2020.  3. Peringkat satu terbaik nasional dalam program MCP Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan Korupsi dari KPK RI, tahun 2020. 4. Penghargaan keberhasilan menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara dengan Predikat Sangat Baik, dari Komisi Aparatur Sipil Negara, tahun 2021.

Selanjutnya, 5. Penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara Awards 2021 Pemerintah Provinsi, Peringkat Pertama Capaian Dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian, dari Badan Kepegawaian Negara. 6. Penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara Awards 2021 Pemerintah Provinsi, Peringkat Pertama Capaian Dalam Implementasi Penilaian Kinerja, dari Badan Kepegawaian Negara. 7. Memperoleh Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2021 Tertinggi di Indonesia dengan Skor 83.15, dari Komisi Informasi Pusat RI. 8. Memperoleh Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik sebagai Badan Publik Predikat Informatif, dari Komisi Informasi Pusat RI, tahun 2021. 9. Penghargaan dalam Pencapaian Tertinggi Penggunaan Teknologi Digital untuk Transaksi Keuangan, dari Gubernur Bank Indonesia, tahun 2021. 

10.Penghargaan Khusus dalam pembangunan daerah di bidang ekonomi hijau dan rendah karbon dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI, tahun 2021. 11.Memperoleh Pengghargaan dalam Pencapaian Tertinggi Penerapan QRIS, dari Gubernur Bank Indonesia, tahun 2021. 12.Memperoleh Penghargaan KPPU Award, dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha, tahun 2021; dan 13. Memperoleh Piagam Penghargaan Sebagai Inovator Penanggulangan Stunting dari Kepala BKKBN, tahun 2021. (hms)
 

TAGS :

Komentar