Wagub Cok Ace Tinjau Ibadah Malam Natal di Gereja GPIB Ekklesia

Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati meninjau pelaksanaan Ibadah Malam Natal yang dilaksanakan di Gereja GPIB Ekklesia Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (24/12).


Redaksi9.com - Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati meninjau pelaksanaan Ibadah Malam Natal yang dilaksanakan di Gereja GPIB Ekklesia Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (24/12).

Ditengah umat Kristen yang akan merayakan Hari Raya Natal Sabtu 25 Desember besok, Wagub Cok Ace merasa sangat bersyukur dengan terlaksananya ibadah malam natal yang meng-syaratkan bagi umat yang datang ke gereja untuk tertib dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari penerapan menjaga jarak saat berada di dalam gereja, menggunakan masker, menunjukkan data diri yang sudah melaksanakan vaksinasi lengkap (2 kali) melalui aplikasi "peduli.lindungi".

Dengan mengangkat tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan" dan  Sub tema "Menjadi Tangan Allah Yang Merangkul Sesama", melalui ibadah malam natal ini, Wagub Cok Ace mengajak agar seluruh umat kristiani yang ada dan berdomisili di Bali, untuk ikut dan turut serta menjadi pelopor keselamatan diri dari paparan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada, sekaligus bersedia selalu mengingatkan tetangga atau rekannya yang menggunakan masker tidak sesuai anjuran.

"Kita bersama harus turut serta bergotong royong dalam mengentaskan kasus Covid-19 yang dua (2) tahun sudah menyebabkan perekonomian Bali bahkan dunia terganggu. Mari bersama kita saling mengingatkan dan menumbuhkan rasa toleransi untuk saling perhatian, saling bertenggang rasa, tidak mudah tersinggung dan tentunya meningkatkan rasa persaudaraan antara satu dengan yang lain sekalipun kita berbeda," ungkap Wagub Cok Ace.

Kegiatan Ibadah yang diisi oleh Pendeta Antonius T. Salawane dengan jumlah jemaat ratusan orang ini untuk tidak berkerumun saat masuk ke gereja dan tidak membawa tas/ransel,  serta pengawasan prokes Covid 19 oleh Sat Gas Interen terhadap setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Selain itu anak-anak usia 12 tahun ke bawah dilarang masuk, karena rentan terhadap penyebaran Covid 19.

Pada kesempatan ini, Wagub Cok Ace yang didampingi oleh Pendeta Antonius T. Salawane berkesempatan meninjau pelaksanaan Ibadah di Gereja GPIB Ekkelesia Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan ibadah  Natal di Gereja GPIB Ekkelesia Bandara I Gusti Ngurah Rai  ini mendapatkan pengamanan secara terbuka dan tertutup dari pihak Polri yang di pimpin oleh Pamenwas ops Lilin Polda Bali Kompol Wayan Merta dgn kekuatan 79 orang, yakni 30 orang dari Polsek Bandara I Gusti Ngurah Rai, 21 orang dari Polda Bali, 3 orang pengamanan dari Brimob dan 25 orang dari Satgas Interen. (hms)

TAGS :

Komentar