All New Xenia Terbukti Kuat Menjajal Medan Terjal di Bali

Kegiatan Jurnalis

Redaksi9.com - Kendaraan All New Xenia produksi dari Astra Daihatsu Motor sangat kuat menjajal medan, baik pada posisi tanjakan berliku maupun turunan terjal, hal tersebut dibuktikan ketika kegiatan "test drive" bersama para jurnalis dari Denpasar menuju Kintamani Bangli pergi-pulang.

"Kendaraan ini memang tangguh menyusuri medan yang terjal. Karena itu sangat cocok digunakan untuk kendaraan keluarga maupun para turis berwisata di Pulau Dewata," kata seorang jurnalis Bali, Made Purnada di Kintamani Bali, Jumat.

Ia mengakui setelah mencoba mengendarai kendaraan All New Xenia non-stop sepanjang jalur Kota Denpasar hingga ke Kintamani, rasa tetap elegan. Karena di dalam kendaraan ini sangat nyaman.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan All New Xenia di Bali

Sementara Kepala Cabang Astra Daihatsu Denpasar Cokro-Tabanan-Gianyar, Arief Budianto mengharapkan kendaraan All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga dan masyarakat di Indonesia, dan Bali pada khususnya di tengah momentum bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Bali.

Ia mengatakan sesuai tagline-nya, "Xenia Sahabat Keluarga", semoga kendaraan ini dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Bali dan Indonesia.

Ia mengatakan kendaraan Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan “Mobil Sejuta Umat”. Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

Arief menjelaskan All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

 

TAGS :

Komentar