Women Endurance Extra Gelar Bersepeda Keliling Bali 369 Kilometer

Women Endurance Extra gelar Bersepeda Keliling Bali 369 kilometer

Redaksi9.com - Women Endurance Extra (WEXTRA) menyelenggarakan "Kapolda Cup 2021" dengan kegiatan gowes keliling Bali menempuh jarak 367 kilometer pada 26 Juni 2021.

Lara Prasetya seorang inisiasi WEXTRA kepada media di Denpasar, Kamis, mengatakan kegiatan ini pertama kali digelar pada Desember 2020 sebagai manifestasi kepercayan inisiator bahwa perempuan pesepeda Indonesia mampu melakukan kegiatan berkarakter ketahanan tubuh atau biasa disebut Endurance Long Ride.

Peserta Wextra akan berjuang bertahan di perjalanan dengan kondisi terupdate hari H, selama 18 jam dengan total 369 kilometer.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia dan ke depannya melalui dukungan Kemenpora dan instansi terkait diproyeksikan untuk menjadi event olahraga bertaraf international.

Visi dan misi kegiatan ini meliputi, pertama, kampanye Pokes dan vaksin Covid-19, kedua, mengedukasi masyarakat mengenai gambaran konkrit positif-humanis kinerja Kepolisian Indonesia yang melayani dan mengayomi masyarakat. Melalui kolaborasi kegiatan antara komunitas dan pemerintah diharapkan mampu menjadi jembatan kuat pembentukan iklim masyarakat regional yang sehat dan kondusif.

Ketiga, kampanye Ayo Olahraga Kemenpora, dan keempat, kampanye menggiatkan wacana Bali sebagai kota tujuan wisata olahraga favorit khususnya bersepeda melalui WEXTRA sebagai kegiatan Endurence Perempuan yang akan dilakukan berkelanjutan setiap tahun. berskala International sebagai upaya mengangkat pariwisata Bali dan nama Indonesia Century 100 km Finisher untuk umum atau all cyclist.

Event Wextra mempunyai 3 kategori long distance ride yakni
1.WEXTRA 369 Km Keliling Bali khusus wanita, non atlet, WNI, Cot 18 jam, 10 peserta
2.Grand Fondo 200 kilometer Finisher untuk umum, terbatas 50 peserta.
3. Century 100 kilometer Finisher untuk umum, terbatas 50 peserta (rls)

 

TAGS :

Komentar