Ketua DPD Baladika Bali kukuhkan DPC Kabupaten Klungkung

Ketua DPD Baladika Bali bersama DPC Baladika Klungkung saat acara pengukuhan.

Redaksi9.com - Ketua DPD Baladika Bali, I Bagus Alit Sucipta mengukuhkan Ketua DPC Baladika Kabupaten Klungkung Ida Bagus Arimbawa menggantikan Kadek Oka Adnyana karena berakhir masa pengurusannya.

Pengukuhan Ketua Baladika Klungkung dilaksanakan di Banjarangkan, Klungkung, Minggu (28/2) dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut serangkaian dengan safari pengurus DPD Baladika Bali keliling ke kabupaten dan kota menjelang peringatan HUT ke-17 Baladika Bali pada 5 Mei 2021.

Ketua Baladika Bali, I Bagus Alit Sucipta yang akrab disapa Gus Bota, mengharapkan ketua dan pengurus yang baru dikukuhkan agar menjalankan kegiatan sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) organisasi kemasyarakatan ini.

"Kami harapkan kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar menyusun struktur kepengurusan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ujar Gus Bota.

Gus Bota yang juga anggota DPRD Bali berpesan seluruh pengurus di kabupaten dan kota hingga ke desa-desa agar menyikapi pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan semua masyarakat mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan tersebut dalam upaya mempercepat berakhirnya virus corona di muka bumi.

Selain itu, Gus Bota mengharapkan pengurus di kabupaten dan kota serta anggota Baladika mengedepankan pedoman pada "Elinggan Anunggah Santi" atau mampu menciptakan kedamaian di masyarakat.

Ia juga mengatakan pada peringatan HUT ke-17 Baladika Bali akan dilakukan dengan sederhana, dan penuh makna lahirnya organisasi kemasyarakatan ini. Karena dalam ulang tahun tersebut tidak ada pengerahan massa, mengingat situasi keprihatinan dunia dilanda pandemi Covid-19.

"Pada HUT Baladika Bali tahun ini kita akan rayakan sederhana dan tidak ada pengerahan massa. Karena situasi tak memungkinkan di tengah pandemi," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Balidika Kabupaten Klungkung Ida Bagus Arimbawa akan menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan dan arahan dari ketua DPD.

"Saya akan segera menyusun kepengurusan di DPC Baladika Klungkung sesuai dengan aturan. Kami juga taat dengan aturan-aturan yang menjadi ketetapan organisasi tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya dalam stuasi pandemi COVID-19 sudah melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dengan membantu ribuan sembako yang dikumpulkan dari para donasi maupun pengurus maupun anggota Baladika di Bali.

"Sembako yang terkumpul itu saya sudah sebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Saya akan terus berupaya membantu sembako kepada masyarakat, sehingga bisa meringankan beban di derita pada situasi Covid-19," ujarnya.

 

 

TAGS :

Komentar