Putri Koster Ajak Florist Manfaatkan Bunga Hasil Petani Bali

Ny. Putri Koster saat mengunjungi Kebunku Bali Woso Upadesa

Redaksi9.com -  Ny. Putri Suastini Koster mengajak para florist mulai tertarik untuk menggunakan bunga hasil petani Bali. Hal itu ia sampaikan, saat mengunjungi Kebunku Bali Woso Upadesa, Desa Tradisional Pengotan, Bangli, Sabtu (6/2).

"Jangan sampai hasil produk lokal kita terabaikan dan tidak ada yang memanfaatkan. Mari para florist mulai menggunakan bunga hasil panen dari petani Bali," ajak Putri Koster.

Ia sangat kagum, di tanah seluas 1 hektare tersebut ditanami beberapa jenis bunga seperti bunga mawar grade merah, bunga baby brad, bunga astro enam warna, bunga mawar termini di dunia, bunga baby rose dan bunga gerbera. 

Sementara itu, pemilik Kebunku Bali Woso Upadesa I Wayan Nyarka mengatakan,  untuk menghasilkan bunga yang cantik dan berkualitas, pihaknya 90% menggunakan pupuk organik.

"Bunga-bunga ini kami kirim ke tiga florist di wilayah Ubud, Gianyar dan Denpasar setiap tiga kali seminggu," ungkap Wayan Nyarka.

Ke depan, Putri  Koster mengajak kepada seluruh florist yang ada di seluruh Bali untuk menggunakan bunga cantik yang tumbuh di tanah Bali.

"Mari kita bangga menggunakan hasil pertiwi Tanah Dewata," tegas Putri Koster.

Untuk memperkenalkan keberadaan dan hasil bunga yang dipanen oleh Kebunku,  Putri Koster berniat akan melaksanakan lomba merangkai bunga lokal, dengan paduan warna warni indahnya.

"Sekarang para florist tidak perlu jauh-jauh mencari bunga untuk dirangkai, cukup memanfaatkan bunga hasil petani di Kebunku. Kualitas bunganya sangat bagus dan berkualitas ekpor," ujar seniman multitalenta ini. (ira)
 

TAGS :

Komentar