Dewa Indra: Tekan Transmisi Lokal, Masyarakat harus Disiplin Protokol Kesehatan

Redaksi9.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, melaporkan perkembangan kasus, Rabu (24/6).

Ia mengatakan, jumlah kumulatif pasien positif 1.158 orang (bertambah 42 orang WNI, terdiri dari 4 orang Imported Case Indonesia dan 38 orang Transmisi Lokal).

Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 646 orang (bertambah 7 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 6 orang Transmisi lokal)

Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 9 orang (terdiri dari 7 orang WNI dan 2 orang WNA)

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 503 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering)

"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 809 Orang," kata Sekda Provinsi Bali ini.

Hal ini, kata dia, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

" Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," kata Dewa Indra. (ira).


TAGS :

Komentar