Tokoh Pemuda Miftachur Rohman Gelar Kegiatan Peduli Jero Mangku dan Guru Ngaji

Tokoh Pemuda Miftachur Rohman Gelar Kegiatan Peduli Jro Mangku dan Guru Ngaji.

Redaksi9.com - Tokoh pemuda Monang Maning Kota Denpasar Miftachur Rohman melakukan kegiatan pembagian sembako di tengah pandemi virus corona (Covid-19) kepada tokoh agama dengan program Peduli Jero Mangku dan Guru Ngaji.

"Saya sangat peduli dengan tokoh agama. Karena itu bertepatan dengan Rahina Tilem menyerahkan bantuan sembako kepada para pemangku. Dan secara simbolis sudah diterima Jero Mangku Ida Bagus Sudhana dan Jero Mangku Anak Agung Sugiharta di Pura Candi Narmada Tanah Kilap," kata Miftachur Rohman, Minggu.

Menurut Rohman, kegiatan ini sebagai rasa kepedulian terhadap pemuka agama Hindu dan bukti kecintaan terhadap mereka yang sudah "ngayah" atau mengabdikan diri melayani umat.

"Kami peduli dengan beliau (para pemangku) yang sudah 'ngayah' atau mengabdikan diri melayani masyarakat yang sembahyang di pura, khususnya di Pura Candi Narmada Tanah Kilap," kata Rohman yang juga Ketua PD Satria Provinsi Bali dan Wakil Bendahara DPC Gerindra Kota Denpasar.

Jero Mangku Ida Bagus Sudhana mengucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda Rohman yang telah memberi sembako, sehingga meringankan beban ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

"Kami atas nama pemangku di sini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rohman yang telah memberikan sembako kepada kami," ucapnya.

Pada hari yang sama, Rohman juga berbagi sembako kepada guru ngaji dan Ta'mir di Masjid Quba' berlokasi di Jalan Sudirman Denpasar.

"Ini merupakan program dari kami, bukan hanya guru ngaji tetapi juga kami agendakan untuk para jero mangku. Kami sudah mendata guru-guru ngaji yang ada di beberapa mushola di sekitar Denpasar," katanya. (kis)

TAGS :

Komentar