Hari Ini Rapid Test di Abuan Bangli dan Padangkerta Karangasem

Dewa Made Indra

Redaksi9.com -Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dewa Indra menyampaikan, Rapid Test dilakukan di Desa Abuan, Bangli, hari ini, Kamis (30/4).

Dari pantauan terakhir Ketua Gugus Tugas yang hadir langsung di lapangan, ada 1200-an orang melakukan rapid test dengan jumlah reaktif mencapai 400-an.

"Sudah dilakukan pengambilan swab untuk memastikan apakah benar-benar positif atau tidak. Hasil akhir yang akan dipakai adalah hasil uji swabnya untuk menentukan akurat positif," ujar Dewa Indra.

Di Padangkerta, Karangasem juga sudah dilakukan Rapid Test. "Ada 12 orang yang reaktif. Ini juga akan dilanjutkan dengan Swab untuk memastikan lebih akurat hasilnya," kata Sekda Provinsi Bali ini.

Ia menegaskan, sesuai komitmen Gubernur dengan Bupati/Walikota, yang positif melalui uji swab akan ditangani Gugus Tugas Provinsi. Sedangkan yang negatif akan dilanjutkan ditangani oleh Kab/Kota.

Bupati Bangli sudah mengambil keputusan untuk Banjar Serokadan Desa Abuan mulai hari ini dinyatakan diisolasi tertutup.

Tidak boleh ada yang keluar dan masuk mulai besok. Bahkan akan disiapkan dapur umum untuk memberikan pelayanan konsumsi kepada masyarakat disana untuk memastikan tidak ada lagi pergerakan masyarakat keluar masuk banjar Serokadan. (ira).

TAGS :

Komentar