Dealer Toyota Auto 2000 Bagikan Paket Sembako

Dealer Toyota Auto 2000 membagikan paket sembako.kepada warga terdampak virus corona.

Redaksi9.com - Dealar Toyota Auto 2000 membagikan ratusan paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga di Bali yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Manager Operasional Bali-Kaltim Auto 2000 Harris Prasetyo di Denpasar, Sabtu, mengatakan pemberian paket sembako kepada masyarakat adalah bagian dari kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR). Sehingga warga yang terdampak saat ini bisa diringkan bebannya terkait masalah ekonomi saat mengahadapi pandemi virus corona.

Harris Prasetyo mengatakan untuk di Bali pembagian paket sembako dibagi kelima cabang. Masing-masing cabang membagikan sedikitnya 100 paket kepada warga sekitar perusahaan tersebut.

"Kegiatan ini adalah tahap pertama pembagian sembako yang berkaitan dengan wabah COVID-19. Dan di Kota Denpasar adalah hari terakhir untuk bulan April," kata Harris Prasetyo didampingi Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar, Suprayogi.

Harris Prasetyo menjelaskan dalam paket sembako, yakni beras 5 kilogram, 1 kilogram gula pasir, minyak goreng, mie instan dan masker (penutup wajah).

Suprayogi menambahkan paket sembako sebanyak 120 dus tersebut diberikan kepada warga di lingkungan perusahaan, yakni Banjar Marga Jati, Ubung Denpasar.

"Untuk tahap awal di Kota Denpasar diberikan kepada warga Banjar Marga Jati yang memerlukan bantuan dalam situasi menghadapi wabah pandemi virus corona," ujarnya.

Ia mengatakan dalam tahap berikutnya pembagian CSR berupa paket sembako akan menyasar masyarakat Denpasar yang lebih urgen membutuhkan bantuan. Di antaranya warga kurang mampu dan kelompok disabilitas.

"Kami akan terus bergerak, sehingga pemberian sembako tersebut dapat membantu masyarakat saat ini sudah kehilangan matapencaharian akibat wabah virus COVID-19," ucapnya.

Sementara itu, Kelian (Ketua) Banjar Marga Jati Denpasar Nyoman Wahyu Satryawan mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dealer kendaraan ini, karena sudah membantu meringankan warga yang terkena dampak virus corona.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan sudah memberikan bantuan warganya. Dengan paket sembako tersebut akan selanjutnya dibagi kepada kepala keluarga yang membutuhkan dan KK kurang mampu. Memang pertama yang akan diproritaskan adalah pengurus banjar yang membutuhkan bantuan sembako," ujarnya.

Ia mengatakan di Banjar Marga Jati jumlah KK Adat sebanyak 102 dan KK dinas mencapai 400 kepala keluarga. Paket sembako tersebut akan diberikan kepada KK kurang mampu yang telah di data sebelumnya.

"Sembako ini diberikan secara prioritas kepada warag kurang mampu yang sudah masuk dalam daftar di banjar kami. Selanjutnya baru diberikan kepada warga yang terdapat atau kena PHK dan lainnya," kata Nyoman Wahyu. (kis)

TAGS :

Komentar