Antisipasi wabah COVID-19 DLHK Denpasar Bagikan Cairan Disinfektan

DLHK Denpasar bagikan disinfektan.

Redaksi9.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Satgas COVID-19 Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar, Bali, melakukan pembagian cairan disinfektan secara gratis dengan sistem mendatangi ke rumah-rumah.

"Langkah ini dilakukuan sbagai upaya mendukung kemandirian masyarakat dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Pembagian yang menggunakan sistem 'door to door' (dari rumah ke rumah) ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan pencegahan di rumah masing-masing," kata Jubir Satgas COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai di konfirmasi di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan saat ini partisipasi masyarakat Kota Denpasar sangat tinggi sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Namun demikian sebagai upaya menghindari kerumunan masa, pembagian disinfektan dilaksanakan dengan metode mendatangi rumah-rumah.

Baca juga: Denpasar Siapkan Hotel Tenaga Medis Tangani Corona

Baca juga: Seorang Pasien Corona di Denpasar Sembuh

"Setelah dibagikan, masyarakat secara mandiri maupun dengan kelompok kecil dapat melaksanakan penyemrpotan  cairan disinfektan mandiri sesuai dengan metode yang disarankan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Dinas Kesehatan," kata Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar.

Ia mengapresiasi kemandirian masyarakat dalam melaksanakan pencegahan secara mandiri. Tentunya hal ini sangat produktif dalam membantu pemerintah bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau masyarakat utamanya tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan cuci tangan pakai sabun (CTPS). Untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona, diperlukan kesadaran masyarakat untuk aktif menerapkan PHBS dan CTPS. Hal ini dapat dimulai dari rumah tangga dan keluarga. Mari kita bersama waspada dengan menerapkan bersama upaya cegah dini dan antisipasi, sehingga penyebaranya dapat di blokir dan diantisipasi," katanya.(kis)

TAGS :

Komentar