Dinyatakan Aman, Hotel Grand Inna Bali Beroperasi Pascakebakaran

Suasana Hotel Grand Inna Bali Beach.

Redaksi9.com - Keberadaan Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Bali kembali beroperasi normal setelah terjadi musibah kebakaran di lantai 10 pada Minggu (1/3).

"Memang tadi malam terjadi kebakaran di lantai 10 hotel tersebut. Namun berkat kesigapan para karyawan dan petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar dan Bali, sehingga api dalam waktu singkat bisa dipadamkan," kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswadi Said dalam jumpa pers di Sanur, Bali, Senin.

Iswadi menjelaskan kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. Pada saat kejadian wisatawan yang menginap di hotel tertua di Bali itu sebanyak 44 kamar, dan saat itu para tamu dievakuasi sementara ke Inna Bali Beach Garden.

"Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang berwenang berkaitan dengan upaya memastikan penyebab timbulnya api di lantai 10 tersebut. Karena pada kejadian itu memang terjadi hujan dan petir cukup keras," ujar Iswadi.

Iswadi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin, Kepala BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa dan manajer hotel tersebut mengatakan walau terjadi kebakaran tersebut, namun hotel ini sudah beroperasi seperti biasa karena dari koordinasi dengan instansi terkait bahwa hotel itu aman untuk ditempati.

"Hari ini hotel tersebut sudah beroperasi seperti biasa. Tamu atau wisatawan yang berlibur di Bali sudah menginap sesuai dengan pesanannya," ucapnya.

Dari pemantauan, bahwa hotel yang berada di kawasan wisata strategis Sanur sudah berjalan normal. Namun tampak dilantai 10 ada sejumlah kaca hotel pecah. Dan saat ini di lantai tersebut masih terpasang garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu. (kis)

TAGS :

Komentar