Grab Kampanyekan "Aman Untuk Semua"

Para pembicara dalam acara Kampanye Aman Untuk Semua

Redaksi9.com - Sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, Grab memiliki komitmen untuk memprioritaskan keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan pengguna layanannya.

Realisasi komitmen tersebut diselenggarakannya kegiatan Safety Roadshow Bali, yang merupakan bagian kampanye terbaru Grab, Kamis (13/2) di Kuta.

Melalui kampanye "Aman Untuk Semua" para mitra pengemudi Grab di Bali yang terpilih mendapatkan pelatihan khusus mengenai pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Menurut Head of Grab Bali, Halim Wijaya, aacara ini sekaligus menjadi ajang pengumuman sejumlah inovasi fitur keamanan baru, yakni ‘Pusat Keselamatan’ dan fitur Pemantauan Perjalanan bagi Penumpang dan Mitra Pengemudi.

"Fitur-fitur yang ditampilkan dalam Safety Roadshow Bali adalah bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan yang sudah diluncurkan sejak akhir 2018 lalu, dengan tujuan utama mencapai angka kecelakaan “nol insiden”," ujarnya.

Halim Wijaya mengatakan, Grab memiliki misi untuk menciptakan transportasi yang aman sehingga bisa diandalkan oleh siapapun, untuk kebutuhan apa pun.

"Kami selalu menetapkan standar tinggi dalam hal keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan pengguna di Indonesia, bahkan terus meningkatkan keandalannya" kata Halim.

Sekarang di Bali, baik mitra pengemudi maupun pengguna akan merasa lebih aman di perjalanan berkat adanya fitur Safety Center yang bisa diakses dengan satu ketukan.

Share My Ride yang berguna untuk memberikan akses pemantauan perjalanan pada orang terdekat.

"Kami juga mendedikasikan diri untuk selalu meningkatkan kualitas layanan, salah satunya dengan mengadakan psikotes di proses perekrutan mitra pengemudi," katanya.

Ia mengatakan, sangat bangga bisa menjalin kemitraan dengan FPL yang menaungi lembaga pengada layanan untuk korban kekerasan di 32 Provinsi di Indonesia.

Semua inisiatif dan kemitraan ini, kata dia, diharapkan bisa memberikan dampak sosial besar dan meningkatkan keselamatan berkendara di masyarakat Bali, serta seluruh Indonesia.

"Kami juga bahagia dapat mendukung misi FPL untuk memberdayakan para penyintas kekerasan sehingga membantunya mandiri secara finansial. Semua ini adalah bukti nyata dari misi GrabForGood yang selama ini kami berusaha untuk wujudkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Grab Safety Roadshow telah diselenggarakan di Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta. Bali merupakan kota ke-7 yang dikunjungi dalam rangkaian acara tersebut.

Selain edukasi pencegahan, sebagai bagian dari kerja sama Grab dan FPL telah dilakukan kampanye donasi untuk FPL di platform GrabRewards yang dilakukan sejak bulan Desember 2019 sampai dengan 10 Januari lalu.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 109.965.000 dari 2.860 pengguna aplikasi dan dana khusus dari Grab akan FPL gunakan untuk program pemberdayaan ekonomi perempuan penyintas di 3 (tiga) area yaitu Wilayah Jawa, Wilayah Sumatera dan Kalimantan, serta Wilayah Indonesia Timur termasuk Bali. (ira).

TAGS :

Komentar