Pelestarian Seni Budaya, Digelar Lomba Kesenian Bali di Abiansemal

Sekda Adi Arnawa buka Lomba Kesenian Bali di Abiansemal, Kamis (8/2) bertempat di Balai Banjar Kedampal. (Foto: bdg)

Redaksi9.com - Pemerintah Kabupaten Badung sangat merespon dan komit terhadap pelestarian seni budaya Bali.

Program kerja Bupati Badung sangat jelas berpihak pada langkah-langkah pelestarian dan pengembangan nilai-nilai seni budaya adat warisan leluhur, termasuk diantaranya dalam kegiatan Lomba Kesenian Bali Gender Wayang, Lomba Topeng Keras dan Lomba Kendang Berpasangan yang dilaksanakan oleh Pengempon Pura Dalem Sangsi Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani dengan ditandai pemukulan Gong oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Kamis (8/2) bertempat di Balai Banjar Kedampal.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Badung dalam kegiatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 30 juta untuk lomba Gender Wayang yang diterima I Made Widiana selaku Sekretaris Sekaa Batel Anak-anak Sekar Rare.

Lomba Topeng Keras sebesar Rp 30 juta diterima Ketua panitia penyelenggara l Made Garsana serta untuk kegiatan Lomba Kendang berpasangan sebesar Rp 30 juta diterima I Made Wijaya dan disaksikan langsung oleh seluruh warga.

"Bupati Badung memang sangat konsisten dan komit dalam upaya pelestarian dan pengembangan seni dan budaya warisan leluhur kita," ujarnya.

Ia mengatakan, senang dan bangga dengan kegiatan lomba kesenian yang diselenggarakan oleh Pura Dalem Sangsi itu.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam melestarikan seni adat dan budaya warisan leluhur kita serta untuk mengasah kemampuan seni anak-anak dari usia dini untuk mengenal dan ikut menjaga melestarikan seni dan budaya warisan leluhur kita ,” ujar Adi Arnawa. (bdg)

TAGS :

Komentar