Nongan Village Festival III Usung Tema "Bangkitkan Kreativitas Anak Muda"

Festival warna di Nongan Village Festival (Foto: istimewa)

Redaksi9.com - Arus lalu lintas sepanjang jalur Desa Nongan - Besakih pada Sabtu dan Minggu (9-10 Nopember) akan terganggu atau tersendat, khususnya di seputaran area Wantilan Desa Nongan. Hal ini terkait pelaksanaan Nongan Village Festival (NVF) III Tahun 2019.

"Kami permaklumkan kepada masyarakat, khususnya yang melewati jalur Desa Nongan agar berhati-hati dan mengurangi kecepatannya. Hal ini disebabkan bahu jalan sebelah barat di area Wantilan Desa Nongan kami pasangi tenda untuk expo dan kegiatan lainnya", ujar Made Santika Ketua Panitia NVF III. 

Pria yang kerap dipanggil Tesend ini menjelaskan bahwa NVF 3 dilaksanakan di Wantilan Desa Nongan pada tanggal 9 hingga 10 Nopember 2019. Tidak tanggung-tanggung selama dua hari masyarakat Nongan dan sekitarnya akan dihibur oleh artis-artis seperti Matan Ai, Kiss Band, Analogi Madu, Harmoni Musik Bali dan juga artis-artis lokal lainnya serta pagelaran pentas seni budaya.

"Kami juga menampilkan potensi-potensi lokal, seperti anak-anak muda Nongan yang memang ngeband di luar / di kota lain. Disamping pagelaran khusus yang digarap Sanggar Narayana Nongan dalam rangka mengiringi pembacaan puisi Ibu Putri Koster" ungkap Tesend.

Di tempat terpisah, Ketua Pecalang Desa Pakraman Nongan I Wayan Parwata menyatakan kesiapannya menyangkut masalah keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan NVFIII. Dibantu oleh Linmas Desa Nongan, tokoh masyarakat serta Prajuru Desa masalah pengamanan diyakini siap pada waktunya meskipun dihadiri ribuan penonton.

"Parkir sudah kami siapkan di beberapa tempat yang dekat dengan Wantilan Desa Nongan. Ada banjar, sekolah, rumah penduduk dan jalan lingkungan yang kami manfaatkan untuk kantong-kantong parkir" ujar Parwata.

Namun demikian panitia tetap menghimbau agar penonton lebih baik membawa sepeda motor untuk menonton NVF III sehingga tidak terkendala dengan lahan parkir.

NVF III yang akan dibuka oleh Ibu Putri Koster ini dapat terlaksana berkat adanya sponsor terutama dari BPD Bali dan Radio Gema Merdeka grup. Tidak kurang pula dukungan dari LPD Desa Pakraman Nongan. Diharapkan NVF ini bisa dilaksanakan setiap tahun sebagai wahana kreatifitas dari Sekaa Daha Teruna "Sanjiwani" Desa Pakraman Nongan. (ata)

TAGS :

Komentar