Pemkot Denpasar Ajak Semua Pemangku Kepentingan Dukung Pemilu Aman, dan Damai

Sekda Kota Denapsar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri Penandatanganan Bersama Kesepakatan Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Partai Politik Peserta Pemilu (Foto:redaksi9-ags)

Redaksi9.com - Pemerintah Kota Denpasar terus berkomitmem dalam menciptakan keamamanan, kedamaian dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Hal ini dilaksanakan dengan Penandatanganan Bersama Kesepakatan Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Partai Politik Peserta Pemilu bersama Walikota Denpasar serta Forkopimda Kota Denpasar di Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Kamis (16/11).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denapasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Forkopimda Kota Denpasar, Komisioner KPU Kota Denpasar, Megawati Purnama Sari Wijaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Wijaya serta Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu di Kota Denpasar dan Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar.

 

Adapun Kesepakatan Pemilu Damai ini merupakan bentuk penyamaan persepsi terkait sosialisasi dan Pendidikan politik sebelum masa kampanye pemilu serentak tahun 2024. Adapun kegiatan tersebut menyepakati terkait ketentuan dan penjelasan ketentuan mengenal sosialisasi dan Pendidikan politik sebelum masa kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024.

Komisioner KPU Kota Denpasar, Megawati Purnama Sari Wijaya dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemilu Damai Tahun 2024. Pihaknya mengajak seluruh stakeholder melaksanakan kesepakatan ini dengan baik. Sehingga kelancaran pelaksanaan Pemilu dapat diciptakan secara berkelanjutan.

"Tentu kami menyambut baik Penandatanganan Kesepakatan Pemilu Damai ini, tentunya kesepakatan ini tidak hanya ditandatangani saja, melainkan dilaksanakan dengan baik dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," ujarnya

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, Pemilu merupakan panggung demokrasi, dimana suara rakyat menjadi penentu arah masa depan bangsa. Sebagai masyarakat yang cerdas dan bertanggung jawab, seluruh stakeholder untuk menjaga proses pemilu agar berjalan dengan aman, adil dan damai.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersaing dengan ide, program dan visi-misi yang konstruktif demi kebaikan bersama. Hal ini lantaran Pemilu yang damai dapat menjadi pendorong kemajuan dan persatuan bangsa.

"Melalui kesepakatan damai ini, kita menyatakan bahwa perbedaan pandangan politik tidak boleh menghancurkan persatuan sebagai warga Kota Denpasar, kita bersama harus mengedepankan nilai kebersamaan, toleransi dan kesejahteraan bersama," ujarnya

Dikatakannya, dengan sepirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, mari bersama berkolaborasi antar instansi dalam menjalankan tugas pemerintahan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Denpasar, Bawaslu Kota Denpasar, Aparat Keamanan, Lembaga terkait serta semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu ini.

Alit Wiradana menambahkan, bahwa keberhasilan Pemilu Damai tidak hanya bergantung pada pemerintah atau lembaga terkait saja. Melainkan juga terdapat peran aktif dan bijak dari masyarakat. Sehingga sinergitas dan kolaborasi dapat terus diciptakan dalam mewujudkan keamanan, kedamaian serta kelancaran Pemilu 2024.

"Kerjasama yang baik ini akan memastikan kelancaran proses dan menjaga integritas dari setiap tahapan Pemilu, semoga proses Pemilu ini dapat dilewati dengan kedewasaan, serta keberhasilan Pemilu ini akan menjadi tonggak kejayaan bagi Kota Denpasar," katanya. (kis/ags)

TAGS :

Komentar