Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto menerima dukungan dari Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali, di Renon, Denpasar, Sabtu (4/11/2023). Foto; tra

Redaksi9.com - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto menerima dukungan dari Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali, di Renon, Denpasar, Sabtu (4/11/2023).

Koordinator Keluarga Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali, Ikhwan Syah Nasution menyampaikan dukungan bersama sejumlah perwakilan Muhammadiyah di wilayah Bali.

Deklarasi dukungan itu juga disaksikan para pimpinan empat partai politik yang mengusung dan mendukung Ganjar-Mahfud.

Terlihat hadir menyaksikan deklarasi tersebut antara lain Ketua DPD PDIP Bali yang juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Bali, I Wayan Koster,  Ketua DPW Partai Perindo Bali Komang Purnama, Sekretaris DPD Partai Hanura Bali Gde Wira Jaya Wisna dan perwakilan DPW PPP Bali, Sahirin.

Dalam pengantarnya, Ikwan mengatakan politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mestinya dilandasi nilai luhur agama dan moral. Itu penting sebagai landasan tegaknnya nilai kemanusiaan, nilai kebersamaan dan keadaban.

Dia menyoroti kejadian belum lama ini saat Presiden Jokowi hadir di Bali saat baliho capres Ganjar-Mahfud hilang.

"Ini agak unik. Tidak mencerminankan nilai keadaban. Sangat penting bagi kami Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali moral dan agama sebagai syarat mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar. Kompetensi, rekam jejak, prestasi syarat utama kriteria calon pemimpin bangsa kita. Kami di sini dengan sebuah keyakinan Indonesia akan maju, Indonesia akan bergerak unggul di bawah Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029," sebut Ikhwan.

Pada poin pertama deklarasi yang dibacakannya, Ikhwan mengatakan Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali mendukung pemerintah untuk dapat mewujudkan pilpres yang jujur, berkualitas, aman dan damai menjunjung nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Mendukung Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil
Presiden Republik Indonesia 2024-2029, agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam merawat semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai penjaga toleransi dalam keberagaman beragama, etnik maupun budaya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa yang damai dan harmoni," kata Ikhwan.

Lalu, meminta Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil
Presiden Republik Indonesia 2024-2029, agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam pemberantasan korupsi, penegakan hukum yang berkualitas, serta konsisten dalam implementasi, untuk terwujudnya bangsa yang maju dan beradab.

"Meminta kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029, agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan fasilitas, kualitas pendidikan yang merata, meningkatkan kesejahteraan guru, pelayanan kesehatan prima tanpa diskriminasi, dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Menutup dukungan, Ikhwan mengatakan Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali akan menggalang segenap potensi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Usai pembacaan, Ikhwan bersama Hasto dan Koster menandatangani dokumen deklarasi. (tra)

TAGS :

Komentar