Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara PT PLN Nusantara Power dengan Fakultas Teknik Unud

Fakultas Teknik Universitas Udayana menerima kunjungan sekaligus melakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara PT PLN Nusantara Power dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana Pada tanggal 22 Mei 2023 bertempat di Ruang B1.1 Fakultas Teknik Universitas Udayana Kampus Sudirman.

Redaksi9.com - Fakultas Teknik Universitas Udayana menerima kunjungan sekaligus melakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara PT PLN Nusantara Power dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana Pada tanggal 22 Mei 2023 bertempat di Ruang B1.1 Fakultas Teknik Universitas Udayana Kampus Sudirman. Kerjasama ini Melalui PJB Academy terkait pendidikan, pelatihan, dan kebudayaan sumber daya manusia, serta pengembangan ilmu pengetahuan untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia di Fakultas Teknik Universitas Udayana. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana yakni Prof. Ir. Linawati, M.Eng.,Sc.,Ph.D. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Teguh Wijayanto selaku Direktur Utama PT PJB Services, yang merupakan anak perusahaan PLN Nusantara Power.

Kerjasama ini merupakan bentuk tindak lanjut dari nota kesepahaman PLN Persero dengan 17 PTN di Indonesia pada tanggal 10 Januari yang lalu. Sebagai bentuk keseriusan dari kerjasama ini, PLN Nusantara Power juga menghibahkan alat TSI (Turbine Supervisory Instrument) sekaligus training cara penggunaannya. Prof. Linawati menyambut baik kegiatan kerjasama ini dan merasa sangat terbantu dengan pemberian alat monitor vibrasi untuk turbin gas dan uap ini.

Turbine Supervisory Instrument merupakan alat yang digunakan untuk memonitor vibrasi atau getaran dalam mesin yang ada pada PLTU, PLTA, PLTG, dan PLTGU. Harapannya, melalui kegiatan diskusi dan penandatanganan PKS ini dapat membangun jaringan kerjasama yang baik serta mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia dari kedua belah pihak.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2981-Penandatangan-Perjanjian-Kerjasama-Antara-PT-PLN-Nusantara-Power-dengan-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana.html

TAGS :

Komentar