SIC Udayana Gelar Kuliah Tamu bertema Pengembangan Apps berbasis Machine learning di Apple Ecosystem

SIC Udayana mengadakan sebuah kegiatan kuliah tamu yang sangat menarik dengan tema "Pengembangan Apps berbasis Machine Learning di Apple Ecosystem.", 10 Mei 2023

Redaksi9.com - Pada hari Rabu, 10 Mei 2023, SIC Udayana mengadakan sebuah kegiatan kuliah tamu yang sangat menarik dengan tema "Pengembangan Apps berbasis Machine Learning di Apple Ecosystem." Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Informatika Udayana yang tertarik untuk mempelajari teknologi terbaru dalam pengembangan aplikasi berbasis mesin belajar di platform Apple yang diadakan secara hybrid.

Kuliah tamu ini menjadi kesempatan langka bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang pengembangan aplikasi di dalam Apple Ecosystem yang semakin berkembang pesat. Narasumber utama pada acara ini adalah Bapak Rachmat Kukuh Rahadiansyah, seorang pakar dalam bidang machine learning yang telah berhasil mengembangkan berbagai aplikasi inovatif di Apple Ecosystem.

Pak Kukuh memulai kuliah tamu dengan memberikan pengantar tentang konsep dasar machine learning dan pentingnya pengembangan aplikasi yang cerdas dalam era digital saat ini. Ia berbagi cerita inspiratif mengenai perjalanan kariernya dalam mengembangkan aplikasi di Apple Ecosystem, serta tantangan dan peluang yang dihadapinya. Selain itu, Pak Kukuh juga memperkenalkan berbagai teknologi dan alat yang digunakan dalam pengembangan aplikasi berbasis machine learning di Apple, termasuk Core ML dan Create ML. Materi yang disampaikan oleh Pak Kukuh sangat menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa Informatika. Mahasiswa terlibat aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengembangan aplikasi berbasis machine learning di Apple Ecosystem.

Setelah materi utama selesai, dilanjutkan dengan sesi info session yang disampaikan oleh Bapak Andi Setiawan Abadi, seorang profesional berpengalaman dari Apple Developer Academy. Beliau memperkenalkan program Apple Developer Academy dan memberikan informasi tentang persyaratan pendaftaran serta manfaat yang bisa didapatkan oleh para mahasiswa yang bergabung dengan program ini. Bapak Andi juga berbagi pengalaman pribadi dalam mengembangkan aplikasi di Apple Ecosystem, serta memberikan wawasan tentang tren terbaru dalam industri teknologi aplikasi. Info session Apple Developer Academy ini memberikan gambaran yang jelas tentang peluang karier dan potensi pengembangan aplikasi di Apple Ecosystem. Banyak mahasiswa Informatika yang tertarik dan terinspirasi untuk bergabung dengan program ini setelah mendengarkan paparan Bapak Andi tersebut.

Kegiatan Kuliah Tamu Pengembangan Apps berbasis Machine Learning di Apple Ecosystem ini berhasil memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para peserta. Mereka mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi machine learning dan aplikasi yang dapat dibuat dengan teknologi ini di platform Apple. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi persaingan di dunia teknologi informasi yang semakin kompetitif.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2977-Pengembangan-Apps-berbasis-Machine-learning-di-Apple-Ecosystem.html

TAGS :

Komentar