Sosialisasi Perpustakaan Digital dan Braille Corner mengenai i-Badung

Kadiskerpus Badung Ni Wayan Kristiani disela-sela Sosialisasi Perpustakaan Divgital dan Braille Corner untuk pengawasan Kepala Sekolah Dasar, Pengelolaan Perpustakaan se-Badung

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung melalui aplikasi perpustakaan digital "iBadung" siap menjawab kekurangan buku di sekolah. Hal ini dikatakan Kadiskerpus Badung Ni Wayan Kristiani disela-sela Sosialisasi Perpustakaan Divgital dan Braille Corner untuk pengawasan Kepala Sekolah Dasar, Pengelolaan Perpustakaan se-Badung, Senin (26/8) di ruang Sastra Mangutama, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengawas serta Kepala Sekolah SD di dan Pengelola Perpustakaan di tiga Kecamatan (Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan).

Kadis Kearsiapan dan Perpustakaan Badung Ni Wayan Kristiani menyampaikan, kegiatan ini sudah berjalan mulai Kamis (22/8 ) di kecamatan Mengwi, Jumat (23/8) kecamatan Petang dan Abiansemal. Pada kesempatan giliran Kecamatan Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan. Dikatakan bahwa aplikasi ibadung telah dilaunching mulai September tahun 2018. "Targetkan dalam jangka waktu 1 bulan ini ada 10 sekolah  di tiap kecamatan yang terinstal," tegasnya. 

Dikatakan bahwa di Perpustakaan Badung mempunyai 726 judul buku dengan 2.177 eksemplar. Juga sudah bekerjasama dengan BSE (Buku Sekolah elektronik). "Kita mempunyai buku sekolah elektronik tingkat SD, SMP dan SMA. Itu fungsinya sama bisa didownload gratis melalui aplikasi iBadung yang telah masuk atau ditanamkan ke laptop siswa, sehingga anak-anak bebas meminjam buku sekolah elektronik tersebut dari laptop," ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan, perpustakan digital adalah perpustakan yang ada dunia maya seperti FB, IG dan sebagainya. Perpustakan Digital Kabupaten Badung  sejak 18 Agustus 2019 sudah memiliki anggota/member sebanyak 959 member untuk mengikuti perpustakaan Digital yang ada di Badung. (kis).

Komentar