Pemerintah Dorong Para Millenials Kerjasama Lakukan Literasi Publik

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo Septriana Tangkary

Redaksi9.com - Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, DJIKP, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Jouska Indonesia mendorong millenials kerja sama pemerintah dalam melakukan literasi kepada publik.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo Septriana Tangkary di Denpasar, Bali, Kamis mengarahkan para milenials bagaimana mandiri finansial. Sehingga acara ini yang dikemas dalam bentuk kreatif pojok literasi mengusung tema "Merencanakan Keuangan Millenials"

"Bukan zamannya lagi millenials minta uang jajan kepada orang tua, saatnya millenials produktif dan berkarya secara kreatif dan inovatif," katanya.

Sedangkan Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Horas Tarihoran dalam paparan menyampaikan tentang pentingnya para millenial untuk berinvestasi sedini mungkin, tentunya untuk persiapan masa depan yang lebih baik.

Ia mengatakan tidak hanya investasi, OJK mengedukasi bagaimana milenials mengenali ciri-ciri perusahaan "fintech lending".

"Pastikan perusahaan fintech lending memiliki izin dan terdaftar di OJK. Sehingga dalam berinvestasi akan lebih aman," ujarnya.

Sementara itu, Jouska Indonesia, Roland Hasiholan menjelaskan bahwa usia millenials yang akan menggerakan perekonomian bangsa ke depannya.

"Perekonomian bangsa Indonesia akan bisa maju dan berkembang jika para mellinials kreatif dan mampu memajukan dibidang perekonomian," katanya. (kis)

 

Komentar