Bupati Buleleng Tolak Sutet, DPRD Bali Tertarik Kemas Wisata Lumba-lumba

Rapat Pansus RTRW di Kabupaten Buleleng
Redaksi9.com - Sosialisasi Pansus Raperda RTRW ke Kabupaten Buleleng diterima oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng didampingi Pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng. 
 
Ketua Pansus Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bali I Ketut Kariyasa Adnyana didampingi Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama beserta anggota Pansus RTRW yang tergabung dari Komisi I dan Komisi III DPRD Provinsi Bali dan didampingi Tim Ahli Pansus Raperda RTRW bertujuan sosialisasi pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 16 Tahun 2009 tentang RTRW Provinsi Bali Tahun 2009-2029. 
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengusulkan tidak menginginkan adanya sutet (menara listrik) di daerah Buleleng bagian barat dan melalukan pengembangan perekonomian di Pelabuhan Celukan Bawang. 
 
Perwakilan PHRI Buleleng mengucapkan berterimakasih dengan adanya sosialisasi RTRW ini dan sudah merencanakan pembangunan short cut Denpasar-Buleleng untuk memajukan pariwisata Bali Utara.
 
Ketua DPRD Provinsi Bali berpendapat kawasan perairan Lovina yang sangat kental dengan adanya lumba-lumba agar jangan dikejar-kejar dengan begitu banyaknya perahu-perahu nelayan yang mengantarkan wisatawan untuk melihat lumba-lumba tetapi agar buatkan wadah atau tempat yang bagus dilaut agar wisatawan bisa secara langsung memberi makan lumba-lumba tersebut dan tidak berlomba-lomba untuk mengejar. Termasuk juga untuk membatasi pengunjung karena saking banyaknya perahu-perahu yang berlomba-lomba untuk melihat lumba-lumba.
 
Ketua DPRD Bali menyarankan agar kawasan pengembangan hutan dikelola dengan baik termasuk nanti didalamnya ada burung ciri khas Bali, Jalak Putih bisa dikembangkan dan dikelola dengan maksud menjaga Jalak Bali dari pemburuan.
 
Buleleng sudah sangat bagus dan akan dikembangkan lagi, Adi Wiryatama berpesan agar Bupati dan masyarakat Buleleng mempersiapkan diri dan mental untuk kemajuan Bali Utara.(rls)
 
 
 
 
 

Komentar