Sekda Denpasar Rai Iswara Kandidat Penerima Satya Lencana Pembangunan

Anak Agung Ngurah Rai Iswara menerima kehadiran tim verifikasi dari Kementerian Koperasi dan UKM Dr. Aida Kusuma

Redaksi9.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Manengah Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa di bidang pembangunan ekonomi khususnya pengembangan Koperasi, salah satunya Sekda Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara menjadi kandidat dari Bali menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan.

Penerimaan penghargaan Sekda Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara menerima kehadiran tim verifikasi dari Kementerian Koperasi dan UKM di Kantor Wali Kota Denpasar. Tim verifikasi terdiri dari Dr. Aida Kusuma SPd, MSi Kabag verifikasi GTK Setmilpres, Ratri Wulan Kusumawardani Staf Bagian Verifikasi Setmilpres, Susi Krismiyati SE Analisis Kepegawaian Madya Kemenkop UKM, Bintang Rasisoni, Skom Analisis Pegawai Muda Kemenkop UKM, serta di damping OPD dan jajaran pemangku di bidang koperasi lainnya.

Ketua Tim Verifikasi Dr. Aida Kusuma mengatakan bahwa kehadiran di Kota Denpasar dan bertatap muka dengan Sekda Kota Denpasar Rai Iswara untuk meninjau serta mengetahui program-program yang telah dilakukan calon penerima penghargaan.

"Kami ingin mengetahui dan meninjau secara langsung dari masing-masing calon," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa terdapat dua kategori penerima penghargaan meliputi Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dan Pengharaan Satya Lencana Pembangunan  dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Dari wawancara verifikasi yang telah dilakukan oleh tim, bahwa Sekda Rai Iswara sangat konsentrasi dalam pembangunan perekonomian di Kota Denpasar khususnya dalam bidang koperasi," ujarnya.

Menurut dia, Sekda Rai Iswara yang sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Denpasar ini banyak memiliki inovasi yang telah dilakukan diantaranya memberikan kredit tanpa anggunan (KTA) bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Bali, Asrindo dan Forum Komunikasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta inovasi pola pikir pembangunan koperasi, serta sebagai salah satu tokoh pembangunan koperasi di Kota Denpasar.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara menyambut baik kehadiran tim verifikasi serta sangat mengapresiasi kedatangan tim verifikasi sebagai Tim Kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

Penghargaan ini tidak saja menjadi kebanggaan namun menjadi cambuk untuk meningkatkan berbagai program-program usaha kecil menengah di Kota Denpasar. Beberapa program yang telah digaungkan juga tak terelepas dari peran serta seluruh aparatur Pemkot Denpasar.

"Saya merasa terhormat menjadi salah satu nominasi calon penerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Kemenkop RI. Semoga dengan masuk nominasi ini dapat memacu diri saya dan seluruh OPD di lingkungan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Komentar