Sri Wigunawati Calon DPD RI Dukungi Sanggar Sandi Muni Kumara

Calon DPD RI Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati bersama Sanggar Sandi Muni Kumara

Redaksi9.com - Calon anggota DPD RI nomor urut 25 Dapil Bali, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, berkesempatan mendampingi para penari disabilitas dari Sanggar Sandi Muni Kumara beraudiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster, di Gedung Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu (12/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, sanggar yang dipimpin Lila ini menghadap Gubernur Koster untuk mohon doa restu terkait pentas di Bogor atas undangan Telkom. Sanggar Sandi Muni Kumara didaulat untuk membawakan tarian pembukaan acara serta Tari Legong Keraton.

"Pak Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi anak-anak. Pak Gubernur juga mengharapkan agar anak-anak tetap semangat, sehingga kekurangan bukan menjadi halangan untuk berkreatifitas," papar Sri Wigunawati, usai audiensi tersebut.

Sri Wigunawati sendiri mengaku bangga dengan kemampuan anak-anak Sanggar Sandi Muni Kumara, yang meski tidak dapat berbicara dan mendengar, namun mampu menari dengan luar biasa. Mereka bahkan diundang ke daerah lain untuk pentas, sehingga laik sebagai duta budaya Bali.

"Saya sangat bangga dengan anak-anak Sandi Muni Kumara yang walaupun mereka tidak bisa bicara dan mendengar, tapi mampu membawakan tarian. Mereka tidak kalah hebatnya dengan anak-anak lainnya. Mereka adalah duta budaya yang harus mendapatkan perhatian, fasilitas dan kesempatan yang sama tanpa ada diskriminasi," pungkas perempuan asal Yeh Embang, Negara ini. (rls).

Komentar