Wisatawan Berburu "Hantu" ke Bandung

Ilustrasi - atraksi seni kontemporer mengenakan kostum hantu-hantuan.

Redaksi9.com - Wisatawan nusantara dan mancanegara semakin ramai mengunjungi Kota Bandung untuk berburu "Hantu" yang beratraksi di malam hari dekat Gedung Asia Afrika.

Dari pemantauan jurnalis Redaksi9.com di Bandung, ribuan wisatawan setiap hari mengunjungi Kota Parahyangan tersebut untuk menikmati objek wisata bersejarah, bahkan objek wisata inovatif dan kreatif, seperti suguhan pemandangan masyarakat menyajikan atraksi seni berkostum "Hantu".

Di sepanjang jalan Asia Afrika setiap malam puluhan kelompok seniman jalanan kontemporer menggunakan kostum khas tersendiri, antara lain menyerupai monster raksasa dan hantu.

"Saya ingin menghibur wisatawan dan masyarakat yang melewati sepanjang jalan ini. Saya memakai kostum hantu-hantuan. Dengan gaya ini, para wisatawan dan masyarakat bisa berfoto. Dan ini juga saya jadikan menggais rezeki setiap harinya," ucap Kang Asep.

Ia mengatakan, bersama kelompok seniman jalanan awalnya membuat ide kreatif dalam upaya mendukung kemajuan pariwisata Kota Bandung. Salah satunya mengenakan busana seni monster atau hantu-hantuan.

"Semua ini bertujuan menghibur dan memberi ekspresi lain dari pada yang lain dengan daerah lain, bahwa mereka (wisatawan) berkunjung ke Bandung ada seni foto bersama 'Hantu'. Soal bayaran itu sukarela dari pengunjung yang mau berfoto ria," ucapnya. (kis).

Komentar