Tinggalkan Jabatan Pilih Restoran

IGA Ariasminiati

Jabatan mapan sebagai general manager (GM) di sebuah hotel di kawasan Legian cukup lama dipangkunya. Namun naluri bisnis IGA Ariasminiati,S.E. membuatnya tak betah berlama-lama bekerja di hotel. “Saya ingin wiraswasta. Jadi pekerjaan 23 tahun di pariwisata itu saya tinggal. Saya pilih terjun ke usaha restoran,” jelas wanita asal Karangasem ini, saat ditemui  di D’Wika Resto, Jalan Dewi Sri 19 Legian yang ia kelola.


Pilihannya di bisnis restoran bukan tanpa alasan kuat. Menurut Ayu Ariasminiati, usaha kuliner itu sangat menjanjikan. Setiap orang pasti makan. “Sekarang bagaimana kita bisa menyuguhkan makanan yang enak, segar dan sehat serta harga yang terjangkau,” ujarnya. Karenya selepas dari hotel, Ayu lantas mendirikan D’Wika Resto pada awal Pebruari 2017. Di atas lahan yang luasnya 2.000 meter persegi itu, ia mengembangkan usaha resto tersebut dengan menu mulai makanan khas Bali, Indonesia hingga western food.


Bahkan ia juga tengah menyiapkan menu spesial India. Selain tempat makan, D’Wika Resto juga disiapkan untuk meeting, wedding dan kegiatan berskala besar lainnya. Pihaknya juga menyediakan tempat untuk konsumen perorangan. “Di sini juga ada beberapa gazebo yang cocok untuk makan sambil bersantai,” tambahnya.


Soal persaingan menurutnya pasti selalu ada. Namun ia mengaku tak masalah, yang penting jelas pasar mana yang mau dibidik. “Pasar kita mix, jadi berbagai kalangan bisa makan dan minum di sini. Pun soal harga juga cukup fleksibel. Pengunjung D’Wika sebagian besar rombongan. Jadi kita sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan konsumen,” ucapnya. (ira)

 

Komentar