Silaturahmi dan Sarasehan Tamir Masjid dan Mushola Se-Bali

Acara silaturahmi PWNU Bali

Redaksi9.com - Pengurus Wilayah Nahdladul Ulama (PWNU) Provinsi Bali menyelenggarakan acara "Silaturahmi dan Sarasehan Ta'mir Masjid dan Musholla se-Bali dalam rangka Menciptakan Bali Aman dan Damai" di Kuta, Bali, Minggu (31/3).

Acara tersebut dihadiri Rois Surya NU Baki KH Nurhadi, Ketua PWNU Provinsi Bali KH Abdul Azis, pengurus PBNU KH. Abdul Manan, dan Pengurus Cabang NU Kabupaten serta Kota se-Bali

Ketua Panitia Muhammad Amadi mengatakan PWNU mulai bergerak untuk mengumpulkan para Ta'mir Masjid se-Bali dalam rangka untuk mencegah faham-faham radikal yang mulai berdatangan di Indonesia khususnya di Bali, karena Ta'mir Masjid merupakan garda terdepan dari PWNU Bali untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Ia mengatakan jangan sampai faham-faham tersebut melemahkan Islam Nusantara yang sudah dibangun dengan semangat kenegaraan. "Dengan pertemuan hari ini saya harapkan Ta'mir Masjid se-Bali dapat mencegah adanya oknum yang menggunakan masjid dan musholla dijadikan tempat untuk berkampanye maupun berpolitik.

Sementara itu Ketua PWNU Bali, Abdul Aziz mengatakan pertemuan ini menjadi dampak positif kepada warga, karena materi yang diberikan oleh narasumber dari PBNU bisa diimplementasikan ke masyarakat.

"Saya menginginkan agar para pengurus NU di masjid maupun musholla jangan jauh-jauh sehingga tidak ada celah kepada faham-faham radikal untuk berkembang di sekitar kita," ujarnya. (kis)

 

Komentar