Yoga Jadi Pilihan Olahraga

yoga makin diminati sebagai pilihan olahraga

Olahraga kini sudah menjadi  lifestyle sebagian orang. Apalagi, dengan aktivitas yang padat, olahraga dipercaya mampu memberikan manfaat positif bagi kebugaran. Seperti yang dituturkan,  Ana Dewi Permana dan Rai Armini, dua perempuan yang sibuk sebagai pebisnis dalam kesehariannya, tapi tetap tidak melupakan olahraga.

 
Rai Armini menuturkan, soal olahraga dia memilih yoga.   Alasannya, karena yoga mampu memberikan efek rileks dan ketenangan. Yoga dilakukan di rumahnya di areal Nusa Dua, dengan memanggil guru privat.  “Dengan kepadatan aktivitas, waktu saya atur agar tetap bisa yoga, karena itu saya manggil guru ke rumah,” kata  Pemilik  Resto dan Art Market di Area Sikut Satak Bali Collection Nusa Dua ini yang melakukan  yoga  seminggu sekali di sore hari.
Menurut Rai,  yoga memberikan banyak manfaat untuknya. Selain membuat bugar dan stamina yang prima, juga membuat tidur lelap di malam hari.


Ana Dewi Permana juga menilai olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga stamina tubuh.  Sama dengan Rai Armini, yoga juga menjadi  pilihannya. Menurut Ana di usia kepala 4, ia harus memilih olahraga yang tidak memberikan risiko cedera, karena itu yoga sangat tepat untuknya.  “Yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Di mana manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh  menjadi lebih segar dan bugar. Namun, yoga juga dapat membantu mengendalikan stress dan rasa mudah gelisah,” kata Ana.


Ia menambahkan, dalam yoga  memiliki beragam  jenis dan gerakan  jadi bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Untuk yoga biasanya ia lakukan bersama-sama beberapa teman sesama komunitas  hidup sehat. (ira)

 

Komentar