Genting Dream Cruise Line Berlabuh di Celukan Bawang Saat Purnama Kadasa

Wisman Genting Dream Cruise Line disambut penari Bali saat tiba di Celukan Bawang

Redaksi9.com - Kapal pesiar Genting Dream dengan membawa penumpang sekitar 3034 orang serta 1864 crew  berlabuh pukul 07.00 wita di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng.


Genting Gream Cruise merupakan sebuah kapal rasaksa yang bisa dibilang terbesar se-Asia Pasifik. Tak hanya memiliki armada yang megah, kapal ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap dan mewah.


Tidak hanya menikmati panorama alam dan buatan di kabupaten Buleleng,  toko oleh-oleh Krisna juga menjadi sasaran  para wisman tersebut. Adapun jumlah wisman yang ikut tur sebanyak 900 orang dengan  rincian sebagai berikut : Ulundanu 73 orang, Singaraja city tour 50 orang, Lovina 18 orang, krisna oleh-oleh dan watersport 30 orang, North Bali 549 meliputi : Ulundanu, Twin Lake dan pura, kemudian 180 orang berada di kawasan pariwisata kecamatan Gerokgak terdekat seperti snorkling ke Pulau Menjangan dan Pemuteran.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana, S.Sos, M.M. dan Bidang Industri danPemasaran serta staf nampak gencar mempromosikan pariwisata Buleleng.


“Kunjungan ini akan menjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan manca negara ke kabupaten Buleleng yang mana bertepatan dengan hari suci Purnama Sasih Kedasa, sehingga nantinya dapat memberikan vibrasi spirit pariwisata Buleleng pada khususnya, Bali pada umumnya,” ujar Sudama Diana.


Ia menambahkan, selain wisman dapat melihat panorama alam di sepanjang perjalanan menuju lokasi destinasi, di hari Purnama ini,  wisman juga melihat persembahyangan  umat Hindu, sebelum kapal akan berlanjut menuju Singapura, pukul 16.00,” imbuhnya.  (der)

 

Komentar