De Gadjah Terpilih Aklamasi Ketua Pertina Bali 2021-2025

Made Muliawan Arya Ketua Pertina Bali periode 2021-2025

Redaksi9.com - Made Muliawan Arya terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali secara aklamasi periode 2021-2025 pada kegiatan Musyawarah Kerja Provinsi Pertina Bali.

Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah pada acara Muskerprov Pertina Bali di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk menggali bibit-bibit tinju sehingga nantinya Bali lebih banyak punya petinju.

"Saya akan berusaha untuk mencetak petinju lebih banyak, sehingga ke depan mampu membela Bali di ajang nasional maupun internasional," ujarnya.

De Gadjah lebih lanjut mengatakan visi ke depan Pertina Bali untuk tinju desa. Artinya pengurus provinsi akan bekerja sama dengan pengurus kabupaten dan kota menggelar tinju di wilayahnya dalam upaya menggali potensi guna melahirkan petinju andal dalam setiap kejuaraan.

Sebelumnya, Ketua Pertina Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama mengatakan olahraga tinju membutuhkan sarana dan prasarana memadai. Sedangkan di Bali sendiri dari segi sarana dan pendanaan masih belum memadai. Oleh karena itu pengurus terpilih harus bekerja keras untuk bisa secara berkelanjutan cabang olahraga tersebut.

"Cabang olahraga tinju membutuhkan sarana dan prasarana memadai. Begitu juga petinju harus mendapat pembinaan dan latihan secara kontinyu dibanding olahraga lainnya. Olahraga ini memang tergolong keras. Maka dari itu petinju harus sehat dan kuat secara fisik," ucap Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali ini.

Ia mengatakan Bali memiliki potensi cukup banyak petinju, oleh karena itu ke depan agar digarap lebih maksimal dari pengurus daerah kabupaten dan kota.

"Bali sebenarnya memiliki potensi cukup banyak bibit-bibit petinju. Dengan kepemimpinan yang baru nantinya diharapkan akan lebih bergairah melahirkan petinju-petinju andalan Bali," ujarnya.

Adi Wiryatama mengaku pengurus yang baru juga memikirkan untuk mampu melahirkan wasit dari Bali. Sebab selama ini wasitnya juga memegang peran penting untuk menjadi juara dalam setiap kejuaraan.

"Peran wasit dalam olahraga tinju memegang peranan penting. Karena itu kami berharap ada wasit dari Bali untuk di kancah kegiatan nasional," kata Adi Wiryatama.

Ketua KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi mengatakan prestasi cabang olahraga tinju cukup gemilang di kancah nasional dan internasional. Karena itu agar petinju dari Pulau Dewata agar terus berlatih sehingga prestasi semakin meningkat.

"Saya berharap ke depan lahir petinju-petinju lebih banyak dari Bali. Karena potensi cukup banyak. Namun perlu bibit-bibit petinju itu di gali dan dilatih secara berkelanjutan," katanya. (kis)

TAGS :

Komentar