Manjakan Diri dengan Manis Klepon

sensasi manis klepon

Redaksi9. Sesuai dengan namanya Manis Klepon, unggulan perawatan  tubuh di Dala Spa Ubud  ini, memang sangat unik. Pijatan badan dengan baluran kelapa parut dan gula merah, tentu sangat asing, tapi perlu dicoba.  Selain berfungsi untuk menghilangkan kotoran dalam tubuh,  juga berfungsi untuk menghaluskan kulit.
Sarniti, seorang terapis dari Dala mengatakan,  sebelum melakukan perawatan, semua sarana yang digunakan seperti kelapa baru saja selesai diparut. “Kelapa dalam kondisi yang sangat segar.  Begitu juga bunga-bunga yang digunakan, dalam kondisi yang segar. Itulah kelebihan yang ditawarkan di Dala,” ujarnya.

Keunikan lain yang ditawarkan Dala Spa, tamu bisa langsung melihat sendiri, saat terapis sedang menyiapkan bahan-bahan untuk perawatan. Sembari kita  menikmati welcome drink berupa minuman segar rempah di ruang tamu yang bergaya klasik.

Kemudian, setelah mengisi form yang berisikan pertanyaan seputar kondisi kulit dan keluhan alergi terhadap satu bahan, tamu  diarahkan masuk ke ruangan yang sangat nyaman.
Tamu dipersilakan duduk, dan kaki dicuci dengan air hangat ditambah dengan  irisan jeruk nipis, sereh, bunga krisan merah, dan  green tea. Tujuan penggunaan bahan ini  untuk menghilangkan kotoran di telapak kaki. Beberapa pijatan untuk merilekkan kaki.
Dengan iringan music klasik terapis mulai memijat seluruh  tubuh dengan pilihan minyak esensial yang kita pilih sendiri sebelumnya.  Ada beberapa minyak esensial yang ditawarkan, dan bisa dipilih sesuai kesukaan tamu.  Kemudian, setelah pijatan, badan dibaluri  campuran kelapa parut dan irisan gula merah, sambil  digosok-gosok, dengan tujuan,  agar sel kulit mati terkelupas. Kemudian dilanjutkan dengan masker tubuh   dengan susu dan krim daun pandan, yang bertujuan  menghaluskan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. “Krim pandan juga dibuat sendiri,” kata Sarniti.


Setelah rangkaian pijatan selesai, kita langsung  dapat berendam dalam aneka bunga wangi di bath tub selama beberapa menit.   Dengan beberapa tetes minyak esensial, dan iringan musik benar-benar membuat tubuh kita menjadi rilek dan segar.  Setelah itu, kita bisa mandi. Rangkaian spa diakhiri dengan menikmati minuman rempah ditambah kue klepon.
Menurut Sarniti, nama Dala diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya daun, sehingga semua produk spa di Dala memakai bahan alam.  “Dari semua produk yang ditawarkan, semua memakai bahan alami sehingga sangat aman bagi tubuh,” ujar perempuan yang pernah bekerja spa di Turki ini. (ira).

 

Komentar